SOLOPOS.COM - Kapolsek Banjarsari, Kompol Andhika Bayu Adhitama. (Dok/JIBI/SOLOPOS)


Kapolsek Banjarsari, Kompol Andhika Bayu Adhitama. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Aparat Polsek Banjarsari membekuk salah satu komplotan pencopet yang beraksi saat Festival Jenang di Koridor Budaya Ngarsopuro, Solo, Minggu (17/2/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia adalah Muhammad Afandi, 61, warga RT 001/RW 009 Dukuh/Desa/Kecamatan Bandar Kedung Mulyo, Jombang, Jawa Timur.

Ekspedisi Mudik 2024

Pelaku ditangkap setelah aksi keduanya tepergok korban dan pengunjung lain. Ia pun sempat menjadi pelampiasan amarah pengunjung.

Kepada wartawan ia mengaku sengaja dari Jombang ke Solo memang berniat mencopet. Ia bersama temannya berinisial BM, 50, warga Jombang, semula berencana mencopet di kawasan Sriwedari. Namun, setelah mengetahui ada keramaian di Ngarsopuro, ia dan rekan copetnya itu mengalihkan sasaran.

“Sudah lebih dari 10 tahun saya mencopet. Sebenarnya saya sudah tobat. Tapi teman saya itu mendesak mengajak saya. Karena saya lagi menganggur jadi saya mau,” aku Afandi.

Kapolsek Banjarsari, Kompol Andhika Bayu Adhitama, melalui Kanitreskrim, AKP Edi Hartono, menerangkan penyidik terus mengembangkan kasus itu. Ia menduga terdapat beberapa komplotan. Para pencopet beraksi dengan modus yang berbeda-beda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya