SOLOPOS.COM - Lomba Drag Race Gerobak Sapi

Harianjogja.com, JOGJA- Menggunakan dana keistimewaan, festival gerobak sapi (FGS) kembali digelar di lapangan utara Stadion Maguwoharjo 23- 24 Agustus. Ratusan sopir gerobak sapi atau bajingan direncanakan akan memeriahkan peristiwa itu.

Penyelenggara FGS Yuyuk Sugarman mengatakan festival yang digelar itu berupa modifikasi atau custom dan offroad gerobak. Lomba custom atau modifikasi gerobak ditujukan untuk memacu kreatifitas para bajingan yang kebanyakan petani atau peternak dalam mendesain gerobaknya, sedangkan lomba offroad ditujukan untuk meningkatkan ketrampilan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jumlah pesertanya dibatasi sampai 200. Hingga kemarin, tercatat sudah terdapat 195 pendaftar dan kemungkinan akan bertambah melebihi kuota. Ia mengatakan, setiap peserta akan diberikan subsidi sebesar Rp350.000 dengan dipotong pajak 6%, serta bantuan enam cat kaleng dari pihak sponsor.

“Hadiahnya  totalnya senilai Rp30 juta dari danais,” ujarnya dalam jumpa persnya di Kantor Dinas Pariwisata, Senin (18/8/2014).

Pada festival kali ini juga akan memperebutkan piala bergilir Gubernur DIY serta piala GKR Hemas Direbutkan juga piala bergulir. Gubernur rencananya akan membuka festival ini pada 08.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya