SOLOPOS.COM - Ilustrasi (7artspictures.com)

Ilustrasi (7artspictures.com)

LONDON – Sebanyak 50 film Indonesia bakal dipromosikan di gerai “Indonesian Cinema” di Marche Du Film pada Festival Film Cannes ke-66 yang berlangsung dari tanggal 15 hingga 26 Mei mendatang.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Kasubdit Festival dan Eksibisi Film, Direktorat Pengembangan Industri Perfilman Kemparekraf RI, Molly Prabawaty kepada Antara London, Selasa mengatakan, March du Film adalah pasar film terbesar di dunia yang merupakan bagian dari program Cannes Film Festival. Setiap tahunnya sekitar 10.000 pebisnis film bertemu di pasar film March du Film di Festival Film Cannes yang merupakan festival film paling bergengsi yang diselenggarakan sejak tahun 1946.

March du Film berlokasi di sepanjang pantai Cannes, Village International adalah miniatur perfilman dunia diikuti lebih dari 100 negara dari seluruh dunia yang menunjukkan kemajuan dan pencapain perfilman negara masing masing, kebijakan perfilman negara dan mempromosikan kerja sama perfilman antarnegara, termasuk sebagai lokasi produksi film internasional.

Direktur Pengembangan Industri Perfilman Kemparekraf RI, Armein Firmansyah menambahkan Film Indonesia yang mendapat penghargaan selama penyelenggaraan festival film Cannes adalah Tjoet Nja’ Dhien yang mendapat penghargaan “Best International Film” pada tahun 1989. Selain Daun Di Atas Bantal diputar dalam sesi “Un Certain Regard” dalam Festival Film Cannes tahun 1998 dan film Kara, Anak Sebatang Pohon diputar di Quinzaine des Realisateurs – Cannes International Film Festival 2005.

Molly Prabawaty menuturkan selain aktivitas di pasar film, dalam rangka memperluas jaringan bisnis akan dilakukan “Cocktail Party Indonesia Cinema” bersama insan dan media perfilman internasional bekerja sama dengan Pemerintah Kota Cannes yang diadakan di pavilion Indonesia di Village International.

Dikatakannya untuk pertama kalinya Indonesia akan memiliki paviliun di Village International Pantiero berukuran 16 meter persegi dan memiliki teras seluas 20 meter persegi. Aktivitas yang dilakukan adalah distribusi informasi tentang perkembangan film Indonesia, kebijakan perfilman Indonesia dan promosi Indonesia sebagai lokasi produksi film international.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya