SOLOPOS.COM - Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, memberikan sambutan saat membuka Festival Balekambang 2022 Solo, Sabtu (20/8/2022) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Pencipta lagu Ojo Dibandingke yang sedang viral, Abah Lala, akan tampil di panggung hiburan Festival Balekambang 2022 Solo, Minggu (21/8/2022) malam. Festival ini akan dibuka Wawali Solo, Teguh Prakosa, pada Sabtu (20/8/2022).

“Salah satu acara utama pentas Abah Lala Minggu malam dengan harga tiket hari ini Rp50.000, dan besok Rp60.000. Target penonton sekitar 1.000 orang. Kami tidak berani penonton terlalu banyak, karena ini taman ya, takutnya nanti rusak,” ungkap Ketua Panitia Festival Balekambang 2022 Solo, Tatag Prihantono, saat diwawancara wartawan seusai pembukaan acara.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ia menjelaskan pembelian tiket pentas Abah Lala dilayani di pintu masuk timur dan utara Taman Balekambang Solo. Pemesanan tiket juga bisa secara online melalui Instagram. Hingga Jumat (19/8/2022) jumlah tiket yang terjual baru sekitar 300 lembar.

“Tapi jumlah tiketnya memang kami batasi sekitar 1000 lembar, tidak banyak,” sambung dia.

 

Untuk mengantisipasi membeludaknya jumlah penonton pentas Abah Lala, menurut Tatag, akan ada 150 personel gabungan yang dikerahkan. Panitia juga memastikan akan menolak penonton bila seluruh tiket sudah terjual.

Sementara itu Wawali Solo, Teguh Prakosa, tidak mempermasalahkan dengan penarikan biaya atau penjualan tiket dari pentas Abah Lala di Festival Balekambang 2022 Solo. Sebab panitia atau penyelenggara harus membayar sang penyanyi dan peralatan pentas. Yang terpenting menurut dia semua komunitas Taman Balekambang mau bergerak bersama.

“Kami hanya memfasilitasi tempatnya. Dan hari ini gratis semua, kecuali besok saat mendatangkan Abah Lala ada tiket masuk. Jadi tidak ada masalah bagi kami karena itu musik juga harus membayar penyanyi dan alatnya. Saya kira tidak masalah. Tapi yang penting bagi kami teman-teman sudah mau bergerak menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI,” ujar dia.

Teguh memprediksi pentas Abah Lala bakal dibanjiri penonton lantaran lagu Ojo Dibandingke ciptaannya sedang viral. Apalagi setelah lagu itu dibawakan di Istana Negara dalam Upacara Peringatan HUT ke-77 RI.

“Ini baru booming Ojo Dibandingke dan penciptanya dia. Saya kira ini akan booming dan bakal menyedot banyak penonton,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya