SOLOPOS.COM - Sejumlah wisatawan menikmati wahana permainan air di Jogja Bay, beberapa waktu lalu. Selama libur lebaran tahun ini, water park yang berada di Maguwoharjo, Depok, Sleman itu menargetkan kunjungan 10.000 orang per hari. (JIBI/Harian Jogja/dok. Jogjabay)

Festival Angklung akan memeriahkan Jogja Bay Waterpark!

Harianjogja.com, SLEMAN- Jogja merupakan kota yang masih menjunjung tinggi adat istiadat serta budaya dan tradisi yang kental. Dalam hal kesenian musik, kota ini identik dengan gamelan, Keroncong, dan campursari.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Sebagai kota budaya, Yogyakarta tidak hanya menyuguhkan ciri khas daerahnya saja. Salah satunya adalah permainan musik angklung, yang sudah mulai merambah di setiap sudut kota Yogyakarta.

Kali ini, Jogja Bay Waterpark akan menjadi salah satu wadah bagi para seniman angklung untuk mengembangkan kreativitasnya melalui Festival angklung tingkat TK dan SD se-DIY yang akan diadakan pada tanggal 26 – 27 November 2016.

Festival angklung ini merupakan salah satu rangkaian acara untuk menyambut Hari Ulang Tahun Jogja Bay Waterpark di pertengahan bulan Desember 2016 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan festival angklung pertama di Indonesia yang diadakan di area waterpark. Kami menggabungkan budaya Jawa Tengah dengan Jawa Barat dalam Festival ini dan kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap seniman-seniman angklung baik dewasa maupun anak-anak di Yogyakarta” tutur Sugeng R. Lukito, selaku Head of Sales & MarComm Jogja Bay Waterpark, Kamis (24/11/2016).

Festival angklung ini akan diadakan di area Jogja Bay Waterpark, tepatnya di panggung Harbour Theatre. Sugeng R Lukito menambahkan, Festival ini nantinya juga akan menambah kemeriahan di Jogja Bay Waterpark. Pengunjung tidak hanya datang bersama keluarga untuk berpetualang air saja tetapi juga dapat menyaksikan hiburan yang dikemas apik dan menarik ini.

Datang dan ajak keluarga untuk menikmati keseruan berpetualang air! Wisata air Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark buka pada pukul 09.00 – 18.00 WIB di weekdays, sedangkan weekend mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB. Kami menawarkan keseruan bagi kita dan keluarga.

Kita akan dimanjakan dengan berbagai permainan air, dan juga mendidik bagi anak –anak dengan berbagai program edukasi antara lain program mitigasi bencana dan “how to survive in tsunami” yang ada di kolam ombak.

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark merupakan destinasi wisata yang baru di launching tanggal 20 Desember 2015 lalu, Taman wisata waterpark Jogja Bay seluas 7,8 Ha ini terletak di sebelah utara stadion maguwoharjo. Untuk memanjakan para pengunjungnya, pihak pengelola setidaknya sudah menyiapkan 19 Wahana air yang siap menghibur siapa saja dengan berbagai pengalaman air yang seru.

Dengan semua keseruan yang ada, harga tiket masuk Jogja Bay Adventure Waterpark tidak mahal. Harga tiketnya di weekedays adalah Rp60.000 untuk anak dan Rp90.000 untuk dewasa. Sedangkan weekend Rp75.000 anak dan Rp100.000 untuk dewasa. Untuk lansia diatas 65 tahun Rp60.000, sedangkan anak-anak di bawah usia 2 tahun gratis.

Jam operasional mulai pukul 09.00 – 18.00 WIB. Jogja Bay memiliki keunggulan Kolam Ombak terbesar di Indonesia dengan 9 macam ombak yang berbeda yaitu South Beach dan merupakan satu- satunya waterpark thematic bajak laut di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya