SOLOPOS.COM - Serah terima bunga anggrek Vanda tricolor var suavis Lindley sebagai simbol pembukaan Festival Anggrek di Taman Anggrek Titi Orchid, Rabu (6/9/2017). (Hikmatulloh Muhammad/Harian Jogja)

Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) cabang Sleman menggelar Festival Anggrek di Taman Anggrek Titi Orchid

Harianjogja.com, SLEMAN– Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) cabang Sleman menggelar Festival Anggrek di Taman Anggrek Titi Orchid.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Acara tersebut merupakan acara tahunan yang rutin diselenggarakan oleh PAI Sleman, tahun ini adalah untuk kali ketiga yang bertema salah satu jenis tanaman anggrek yaitu Vanda tricolor var suavis Lindley. Festival tersebut akan berjalan selama lima hari, mulai Rabu (6/9/2017) hingga Minggu (10/9/2017).

Acara dibuka dengan Lomba Kontes Vanda tricolor var suavis Lindley yang diikuti oleh 30 peserta dari Jawa Tengah dan DIY. Masing-masing peserta membawa tanaman anggrek jenis Vanda tricolor terbaiknya.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan peresmian pojok baca Taman Anggrek Titi Orchid, di dalamnya menyediakan ruang bacaan aneka buku-buku tentang tanaman anggrek. Peresmian dilakukan oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD).

Ketua Panitia, Kadarso menjelaskan tujuan acara ini menggugah kecintaan masyarakat akan pentingnya melestarikan dan menjaga tanaman anggrek, sebagai salah satu ikon penting yang dimiliki Kabupaten Sleman.

“Kami juga ingin mengenalkan dan mengedukasi tanaman anggrek di sekitar Merapi sebagai tempat wisata kebanggaan Sleman,” katanya.

Selain itu, acara ini diharapkan mampu menjadi ajang pejuang dan pemerhati tanaman anggrek untuk terus semangat berkontribusi.

Endang Resmiadi, selaku perwakilan dari PAI pusat menambahkan tanaman anggrek merupakan satu dari komoditi tanaman unggulan yang harus terus diberi  perhatian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya