SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Juan Carlos Ferrero. (arsip JIBI/SOLOPOS/REUTERS)

VALENCIA—Mantan petenis nomor satu dunia, Juan Carlos Ferrero, memutuskan bakal ‘gantung raket’ bulan depan. Keputusan ini diambil juara grand slam Prancis Terbuka 2003, lantaran acap kali dirundung cedera.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Turnamen Valencia Terbuka bakal menjadi pertandingan pamungkas saya. Tentunya dengan skenario terbaik. Musim yang penuh cedera ini membuat saya tidak bisa bermain secara teratur. Saya sadar tidak bisa punya ambisi yang sama setelah 14 tahun di peringkat atas,” ujarnya seperti dilansir Reuters, Kamis (13/9/2012).

Petenis asal Spanyol ini memulai perjalanan karier tenis profesionalnya secara menakjubkan. Selepas pensiun, Ferrero berharap bisa lebih fokus dalam mengembangkan akademi serta mengurusi yayasan.

Ferrero yang kini menghuni ranking 111 dunia memulai debutnya di tahun 1998. Selama kariernya, petenis 32 tahun ini hanya mampu mengantongi satu gelar grand slam di Prancis Terbuka. Beberapa title lainnya diraih dari ajang sekelas Master maupun ATP tour, seperti Roma Master dan Monte Carlo Master.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya