SOLOPOS.COM - Mobil langka Ferrari 250 GTO harganya mencapai Rp773 Miliar. (Istimewa/Wikipedia)

Daya tarik Ferrari 250 GTO adalah penampilan, tingkat kelangkaan, hingga performa yang terbilang mumpuni.

Solopos.com, JAKARTA – Sebuah Ferrari 250 GTO akan menjadi mobil termahal di dunia setelah dijual di Inggris beberapa waktu ke depan. Mobil ini ditaksir laku dengan harga 45 juta poundsterling atau sekira Rp773 miliar.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Dilansir Dailymail, Minggu (13/11/2016), salah satu daya tarik dari Ferrari 250 GTO adalah penampilan, tingkat kelangkaan, serta mampu memadukan dalam hal performa, baik baik di lintasan balap maupun jalan raya. Tak heran model ini selalu menjadi primadona di ajang lelang mana pun.

Mobil yang diberi nama ‘Holy Grail’ ini hanya dibuat sebanyak 36 unit. Sedangkan mobil dengan warna biru yang akan dilelang ini merupakan unit kedua yang diproduksi. Ferrari 250 GTO sendiri diproduksi pada periode 1962-1964.

Keunggulan lain adalah Ferrari 250 GTO ini juga pernah terjun di ajang balap Le Mans dan Sebring. Meski usianya sudah lebih dari 50 tahun, namun performanya masih terjaga dengan sangat baik. Akeselerasi dari 0-96 kilometer per jam dapat dicapai dalam enam detik dengan top speed 272 km/jam.

Mobil Ferrari ini terakhir dijual 20 tahun lalu. Perusahaan Talacrest selaku pemilik akan menjual mobil ini dengan harga mulai 45 juta poundsterling. Menurut pemilik perusahaan, John Collins, ini merupakan Ferrari 250 GTO kesembilan yang ia jual.

“Mobil 250 GTO kedua yang diproduksi. Ini mobil Ferrari yang indah. Mobil klasik ‘Holy Grail’ yang memiliki sejarah balap. Finis keenam di Le Mans dan juara pertama di Sebring,” jelas Collins.

Dengan harga 45 juta poundsterling maka mobil ini 245 kali lebih mahal dari mobil Ferrari 488 baru.

Sebelumnya atau pada 2014 model yang sama pernah dilelang oleh Bonhams. Saat itu Ferrari 250 GTO terjual US$38 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya