SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MOGYOROD–Hasil kurang maksimal di kualifikasi GP Hongaria ditanggapi Fernando Alonso dengan nada santai. Alonso juga menilai aksi overtake akan sulit dilakukan di Sirkuit Hungaroring.

Alonso hanya menempati posisi kelima dalam sesi kualifikasi, Sabtu (30/7). Catatn waktunya lebih lambat 0,55 detik dari milik Sebastian Vettel yang menguasai pole.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

“Ini adalah hasil yang sama dengan sepekan yang lalu. Kami tidak terkejut atau pun kecewa,” ungkap Alonso di Autosport.

“Memang benar saya tak membuat catatan waktu bagus di Q3 dan saya senang untuk mengakuinya, tapi saya tak berpikir saya bisa berhasil sampai ke barisan depan,” tambah pembalap Ferrari ini.

“Posisi ketiga ada dalam genggaman kami dan itu akan jadi tempat yang baik untuk memulai balapan, tapi pembalap lain lebih baik daripada saya, termasuk rekan setim saya yang mencatat waktu bagus. Yang penting kedua mobil kami ada di posisi yang memungkinkan kami bertarung demi satu tempat di podium,” ujarnya.

Alonso yakin kansnya dalam balapan masih sangat terbuka. Tapi, untuk menyalip, itu akan jadi hal yang tidak mudah.

“Selalu sangat sulit untuk menyalip di sini dan saya tak berpikir DRS akan banyak membantu,” kata dia.

“Saya akan mencoba memperbaiki posisi. Saya perlu menjaga kecepatan yang bagus, melakukan pekerjaan yang sempurna saat pitstop, yang mungkin akan banyak, mungkin tiga atau empat kali, karena degradasi ban signifikan,” sambung juara dunia 2005 dan 2006 ini.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya