SOLOPOS.COM - (Getty Images)

Barcelona (Solopos.com)–FIA memutuskan untuk melarang Ferrari menggunakan sayap belakang hasil modifikasi terakhirnya. Meski harus melakukan perubahan mendadak jelang balapan, The Prancing Horse santai saja dengan hal itu.

“Itu adalah salah satu dari bagian yang kami miliki untuk balapan ini, tapi mereka memutuskan kalau kami tak bisa menggunakannya. Karena itulah kami melepasnya,” sahut Fernando Alonso.

FIA beberapa jam lalu memutuskan kalau sayap belakang yang digunakan Ferrari pada sesi kualifikasi dinyatakan ilegal. Itu memaksa tim Kuda Jingkrak mengganti sayap saat turun di balapan malam nanti.

Perubahan tersebut ternyata tak terlalu dikhawatirkan Alonso. Pembalap asal Spanyol itu beralasan kalau sayap tersebut tak punya signifikasi yang besar dalam peningkatan performa mobil.

“Itu adalah bagian yang memberi kami sedikit kemajuan, tapi kyang kami bicarakan ini adalah soal tidak lebih dari sepersepuluh atau setengah dari sepersepuluh (detik), jadi itu bukan drama saat harus dilepaskan,” lanjut mantan juara dunia itu.

Pernyataan senada terlontas dari direktur teknik Ferrari, Aldo Costa. Dengan atau tanpa saya belakang tersebut Ferrari disebutnya tidak bermasalah.

“Kita terlalu banyak berbicara soal detil-detil kecil. Itu memang persoalan detil, jadi itu bukan masalah saat menggunakannya atau tidak, jujur saja,” timpal dia seperti diberitakan Autosport dan dikutip detikSport, Minggu (22/5/2011).

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya