SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dok JIBI/SOLOPOS/Reuters

SAO PAULO—Optimistis tinggi diusung kubu Ferrari menjelang grand prix (GP) Formula One (F-1) seri pamungkas di Brazil, akhir pekan nanti. Bos Ferrari, Luca di Montezemolo, mengaku percaya diri bahwa timnya serta pembalapnya, Fernando Alonso, masih berpeluang merebut mahkota juara musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski demikian, Di Montezemolo sadar langkah timnya tak akan mudah. Untuk merebut gelar musim ini, Alonso tak hanya membutuhkan penampilan terbaik, tapi juga sebuah keberuntungan.

Ekspedisi Mudik 2024

Alonso saat ini berada di posisi kedua dalam daftar klasemen pembalap dengan torehan 260 poin. Pembalap asal Spanyol ini tertinggal 13 poin dari pembalap Red Bull sekaligus juara dua musim terakhir, Sebastian Vettel, yang bertengger di puncak.

Dengan satu kali balapan tersisa, kans Alonso untuk menggeser posisi Vettel tak hanya ditentukan dari hasil lomba. Alonso tak hanya butuh merebut podium utama di Sirkuit Interlagos, Minggu (25/11/2012), namun, juga berharap rival terberatnya itu mengalami nasib buruk, tercecer dari posisi empat besar.

Meski sulit, Di Montezemolo, yakin kemungkinan itu tetap ada. Apalagi, seandainya hujan turut memberikan peranan yang menggangu penampilan Vettel.

Namun, di luar itu semua, Di Montezemolo mengaku Ferrari akan berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan ambisi mengakhiri musim di posisi teratas.

“Kami bisa bangga dengan apa yang telah diraih sejauh ini,” tulis Montezemolo dalam pesan singkatnya kepada para staff Ferrari seperti dilansir Crash.net, Rabu (21/11/2012).

“Selama 16 tahun belakangan ini, dengan beberapa pengecualian, kami telah terbiasa mencapai tahap akhir dari kejuaraan dalam situasi seperti ini. Dan di sini lagi, kami musim ini, sehingga apa pun hasilnya, kami telah menjadi pesaing yang tangguh,” imbuhnya.

“Namun kebanggaan tak cukup, kami ingin menang. Kemarin di Austin (seri sebelumnya), tim sekali lagi menunjukkan kinerja yang sempurna. Fernando kembali naik podium (juara ketiga dan Felipe tampil fantastis, untuk menunjukkan dia masih menjadi bagian dari tim. Sekarang, kami menuju Sao Paulo, Brazil dengan keinginan untuk menang. Kami akan memperjuangkannya hingga kilometer terakhir. Saya tahu ini sangat sulit, tapi saya percaya bisa tim bisa melakukannya,” beber Di Montezemolo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya