SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

VALENCIA–Menjadi pembalap tercepat di free prctice kedua dan tampil bagus di latihan bebas pertama, Ferrari tampil meyakinkan di Valencia. Sejauh ini performa The Prancing Horse memuaskan Fernando Alonso.

Setelah duduk di posisi tiga sesi latihan bebas pertama, Alonso mematahkan keunggulan pembalap Red Bull dan gantian menjadi pemuncak catatan waktu free practice kedua. Hasil positif juga diraih Felipe Massa yang berurut-turut duduk di posisi enam dan lima.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Meski mengingatkan timnya untuk tetap realistis di kualifikasi dan balapan, Alonso mengaku puas dengan kemajuan pesat yang dibuat timnya.

“Secara keseluruhan, ini start yang positif untuk akhir pekan di Valencia. Kami bisa menjalani semua program yang direncanakan, bekerja terutama pada ban mencari batas kemampuan hingga akhirnya meningkatkan performa,” sahut Alonso di Autosport.

Kondisi mobil yang oke plus lintasan yang memungkinkan melakukan overtaking membuat pembalap Spanyol itu optimistis bisa meraih hasil bagus di akhir pekan ini. Namun begitu Alonso tak bisa memprediksikan siapa kandidat pemenang pada balapan Minggu (26/6) besok malam.

“Di FP1 dan FP2 Anda mencoba banyak hal dan lintasan berubah dengan sangat cepat, jadi tak mungkin membuat prediksi. Sebelumnya kami pernah meraih hasil bagus di hari pertama namun kalah sampai satu detik di kualifikasi, jadi terlalu dini membandingkan kami dengan yang lain.”

“Bukan kebetulan kalau Red Bull meraih pole di tujuh balapan pertama dan jelas mereka masih favorit. Overtaking akan lebih mudah di sini dibanding Monako, tapi posisi grid juga sangat penting,” tuntas Alonso.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya