SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SILVERSTONE—GP Inggris yang berlangsung akhir pekan ini punya makna spesial buat Ferrari. Untuk menandainya, maka The Prancing Horse akan membuang nama sponsor mereka, Marlboro.
 
Ferrari menyatakan tidak lagi memakai nama Scuderia Ferrari Marlboro, tetapi cukup Scuderia Ferrari saja.

Scuderia Ferrari adalah nama kandang kuda yang didirikan oleh Enzo Ferrari tahun 1940, walau mobil pertama Ferrari baru ada tahun 1946.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Philip Morris (produsen Marlboro) dan Ferrari merespons sorotan belakangan ini tentang nama kami dan kami memutuskan, efektif sejak sekarang dan berlaku di seluruh dunia, nama Marlboro tidak lagi jadi bagian dari nama tim,” demikian kata Manajer Komunikasi Ferrari, Luca Colajanni, kepada Pit Pass sebagaimana dikutip detiksport.com.

Pertengahan Juni lalu, Ferrari dan Marlboro baru saja menandatangani kontrak iklan senilai 500 juta dolar AS untuk tiga tahun. Hal itu mengundang kritik dari kelompok-kelompok anti-tembakau.

“Walau kami tidak setuju dengan kritik tersebut, keputusan ini kami ambil sejalan dengan sejarah kami yang selalu responsif terhadap isu sejenis dan untuk menghindari debat yang tidak perlu dan tidak produktif,” pungkas Colajanni. (dts)
Foto (cars.desktopnexus.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya