SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Maranello (Solopos.com)–Ford sudah puas dengan langkah Ferrari mengganti nama F150 jadi F150th Italia. Tapi, itu ternyata bukan nama finalnya karena nama mobil anyar The Prancing Horse berganti lagi.

Dalam situs resminya, sebagaimana dilansir Autosport dan diberitakan detikSport, Sabtu (5/3/2011), Ferrari mengumumkan bahwa mesin perang barunya di F1 2011 kini bernama Ferrari 150° Italia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemberian nama baru ini dilakukan Ferrari beberapa jam setelah Ford menarik gugatan mereka di Pengadilan Detroit. Sebelumnya, Ford menggugat Ferrari atas nama F150 yang mirip dengan produk truk mereka, F-150.

“Untuk menghindari risiko terkecil sekalipun yang bisa membuat bingung antara sebuah mobil F1 dengan truk, orang-orang di Maranello memutuskan untuk menghilangkan huruf F di depan angka 150,” demikian pernyataan Ferrari.

“(Huruf) Itu adalah singkatan untuk Ferrari, seperti yang telah kami berikan dalam banyak kesempatan untuk kode sebuah mobil, baik itu (mobil) balap ataupun mobil jalanan,” timpal Ferrari.

Simbol seperti derajat di belakang angka 150 menunjukkan urutan, sama seperti akhiran ‘th’ di nama F150th Italia. Terang saja, karena lambang ° itu adalah Italianisasi dari ‘th’.

“Tampaknya hal ini telah menimbulkan kebingungan meluas di benak konsumen sehingga, bersamaan dengan hilangnya huruf F, nama (mobil) akan total Italia, mengganti simbol Inggris ‘th’ dengan simbol yang sama di Italia,” jelas mereka.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya