SOLOPOS.COM - Getty Images

Roma–Ferrari akan memperlakukan kedua pembalapnya dengan setara saat musim dimulai. Penentuan siapa pembalap pertama dan kedua baru dilangsungkan setelah melihat situasi seperti apa musim berjalan.

Untuk musim depan, FIA mengizinkan diterapkannya team order. Tim prinsipal Ferrari Stefano Domenicali mensyukuri dengan diizinkannya pemberlakuan team order tersebut.

Sementara itu presiden Luca di Montezemolo mengatakan bahwa strategi team order tidak akan langsung diterapkan oleh tim “kuda jingkrak” pada awal musim. Team order baru digunakan ketika sudah diperlukan.

“Jika saya menilai bahwa salah satu pembalap kami berada dalam kondisi tidak memungkinkan menjadi juara dunia, baru saya akan melakukan perubahan. Saya sendiri berharap kedua pembalap selalu berada dalam situasi berpeluang jadi juara dunia,” kata Di Montezemolo dikutip dari Autosport seperti diberitakan detikSport, Jumat (17/12).

Di Montezemolo mengatakan bahwa di awal musim, kedua pembalap Ferrari berada dalam situasi yang setara. “Saya tidak ingin ada salah satu pembalap yang frustrasi karena dia sudah mengetahui memiliki kekuatan lebih kecil dibanding rekannya. Selain itu balapan juga tak terprediksi,” ujar dia.

“Ya memang untuk paruh kedua musim kami harus bersiap untuk balapan yang sangat terbuka. Namun di paruh pertama musim maka kami akan menempatkan kedua pembalap kami dalam situasi terbaik.”

“Yang terpenting adalah adanya pengertian yang jelas antara kedua pembalap ketika hal tersebut (team order) diperlukan.”

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya