SOLOPOS.COM - Filter Ferrox (otopartshop.com)

Solopos.com, SOLO–Hujan abu yang melanda wilayah Solo dan sekitarnya menjadikan jalanan penuh debu. Ini tentu akan mengganggu kinerja mesin jika abu tersebut sampai masuk ke dalam mesin.

Salah satu cara untuk menjaga agar mesin tidak kemasukan debu atau kotoran adalam penyaring udara atau biasa disebut filter. Salah satunya filter udara Ferrox yang berfungsi menyaring udara kotor dari luar sebelum diteruskan ke ruang pembakaran (Combustion Chamber).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Indra Sagita, pemilik Sagita Audio, di Jl. Brigjend Katamso No. 192, Mojosongo, Jebres, Solo, filter Ferrox terbuat dari bahan baja tahan karat Stainless Steel 304 yang biasa digunakan untuk bahan baku industri pembuat alat masak, pipa penyulingan anggur. Ini berbeda dengan filter udara lain yang terbuat dari bahan kertas, kapas, atau pun busa.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu bingkai natural rubber (karet alami) filter Ferrox menjadikannya aman dari segala cuaca dan kondisi. Bahan filter asli produksi Jepang dan dirakit di Thailand.

“Filter udara Ferrox didistribusikan oleh Primes Asia sebagai pemegang lisensi resmi untuk Indonesia. Produk ini juga mendukung go green technology,” papar Indra kepada Solopos.com, Kamis (20/2/2014).

Dengan kerapatan 45 mikron, filter Ferrox mampu menyaring dan memasok udara yang lebih banyak ke ruang bakar, sehingga pembakaran menjadi sempurna, pemakaian bahan bakar lebih efisien dan tenaga terdongkrak.

“Untuk proses pembersihannya, tinggal dicuci dengan air. Untuk kotoran yang membandel ditambah dengan sedikit detergen dan disikat dengan sikat halus. setelah kering bisa digunakan lagi secara optimal,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya