SOLOPOS.COM - Fernando Torres (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Fernando Torres (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

YOKOHAMA – Mau tahu siapa pesepakbola yang jadi inspirasi bagi bintang Chelsea, Fernando Torres? Ternyata inspirasi di balik karirnya yang sarat medali bukanlah bintang sepakbola dunia macam Pele, Diego Maradona, atau Johan Cruyff, melainkan tokoh kartun Jepang, Kapten Tsubasa!

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Penyerang Spanyol itu, yang telah memenangi Piala Dunia, dua Piala Eropa, dan satu gelar Liga Champions, mengatakan kecintaannya terhadap olahraga ini awalnya dipengaruhi oleh animasi populer yang ia saksikan saat masih anak-anak. “Saya ingat ketika saya masih anak-anak, kami tidak dapat menemukan sinyal yang benar-benar bagus di televisi, namun semua orang di sekolah membicarakan kartun mengenai sepak bola dari Jepang,” ucapnya.

“Itu adalah seri (kartun) yang disebut Oliver dan Benji di Spanyol, dan di Jepang itu adalah Kapten Tsubasa, dan dua pemain muda ini memulai (karir) sebagai pemain di tim junior, kemudian masuk tim nasional, memenangi Piala Dunia, dan pindah ke Barcelona dan Bayern Muenchen, kemudian pindah ke Eropa, maka itu seperti suatu impian.” “Saya mulai bermain sepak bola karena hal ini, dan karena dorongan saudara saya, dan saya menyukai kartun,” ucapnya dalam komentar-komentar yang dimuat di situs resmi Chelsea.

“Saya ingin menjadi Oliver, sebab ia bermain sebagai pemain lapangan dan Benji adalah seorang kiper. Itu adalah kontak pertama saya dengan Jepang.” Chelsea akan berhadapan dengan Monterrey di semifinal Piala Dunia Klub di Yokohama pada Kamis lusa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya