SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lupakanlah nama-nama Pele, Diego Maradona, atau bahkan Johan Cruyff. Para legenda sepak bola itu tak masuk dalam daftar idola striker Chelsea, Fernando Torres.

Bintang Spanyol ini mengaku sosok inspirasnya justru berasal dari dunia animasi Jepang. Dia adalah tokoh kartun bernama Kapten Tsubasa.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Striker termahal di Liga Premier ini mengaku kecintaannya terhadap sepak bola pada mulanya dipengaruhi tokoh animasi yang ia saksikan saat masih anak-anak.

“Saya ingat ketika masih anak-anak, kami tak dapat menemukan sinyal yang benar-benar bagus di televisi. Namun, semua orang di sekolah membicarakan kartun mengenai sepak bola dari Jepang,” ujar Torres kepada Antara, Selasa (11/12/2012).

“Saya memulai sepak bola karena ini, Karena saudaraku memaksaku dan saya menyukai kartu itu. Saya ingin menjadi Oliver, seorang penyerang dan Benji, seorang kiper,” imbuhnya.

Dilansir Daily Mail, film kartun Tsubasa di Spanyol hadir dengan judul berbeda, yakni OliverBenji. Torres mengikuti serial tersebut mulai dari awal hingga selesai.

“Oliver dan Benji memulai karier sepak bola dari level junior, kemudian masuk tim nasional, lalu memenangkan Piala Dunia dan pindah ke Barcelona serta Bayern Munich. Kepindahan keduanya ke Liga Eropa seperti sebuah mimpi,” cerita striker 28 tahun itu.

Film kartun Kapten Tsubasa mulai beredar pada tahun 1994. Namun, sebelum diangkat ke layar kaca, cerita Tsubasa lebih dulu popular melalui komik di tahun 1981 hingga 1987.

Torres dan rekan-rekannya di Chelsea berada di Jepang guna mengikuti turnamen Piala Dunia Antarklub FIFA. Berada di Jepang, Torres mengaku bukan lagi hal yang asing. Ikatannya dengan Negeri Matahari Terbit, menurutnya sudah terjalin sejak dirinya menggemari tokoh kartun itu.

Pada Piala Dunia Antarklub ini, Chelsea akan memulai debutnya di babak semifinal dengan menghadapi wakil Meksiko, Monterrey di Nissan Stadium, Yokohama, Kamis (13/12/2012).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya