SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sir Alex Ferguson. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER—Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, bisa tersenyum lega. Manajer berkebangsaan Skotlandia ini kemungkinan besar akan terbebas dari sanksi FA.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Sky Sports, Fergie tak akan mendapat sanksi FA akibat umpatan kata-kata kasarnya terhadap ofisial pertandingan pada laga Boxing Day kontra Newcastle di Old Trafford, Kamis (27/12/2012) dini hari WIB. Ini dikarenakan para ofisial pertandingan tak ada yang mengeluhkan sikap Fergie.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam laga yang secara dramatis akhirnya dimenangkan United 4-3, Fergie terlibat beberapa kali percekcokan dengan ofisial pertandingan. Pertama ia marah saat hakim garis mengesahkan gol bunuh diri Jonny Evans sebagai gol kedua Newcastle.

Ia melihat seharusnya hakim garis tak mengesahkannya karena striker Newcastle, Papiss Cisse, terlebih dahulu terjebak offside. Gol itu membuat United tertinggal 1-2 hingga akhir babak pertama.

Sebelum babak kedua dimulai, Fergie kembali menunjukkan kemarahannya. Ia terlihat memprotes kinerja wasit Mike Dean, ofisial pertandingan, Neil Swarbick, dan hakim garis, Jake Collin.

Para wasit pun disarankan untuk membuat laporan atas sikap Fergie. Namun, laporan Dean tampaknya tak satu pun menunjukkan keluhan terhadap Fergie yang bakal membuatnya terbebas dari tuntutan FA.

Terkait kontroversi gol bunuh diri Evans, Ferguson mengatakan: “Hakim garis meniup peluit karena terjadi offside, karena Cisse dalam posisi offsie saat melewati garis dan dia juga menarik Evans.”

“Jika itu bukan interfensi, maka apa interfensinya? Itulah poin kenapa saya protes kepada Mike Dean,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya