SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jose Mourinho (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

JAKARTA — Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson resmi mengumumkan pengunduran diri pada akhir musim ini, kini perhatin tertuju pada sejumlah nama yang digadang-gadang akan menjadi arsitek MU musim depan. Berikut sejumlah prediksi yang dilansir standard.co.uk :

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

1. Jose Mourinho.
Banyak yang percaya Mou akan menangani Chelsea di akhir musim. Pria asal Portugis ini pun dengan jelas mengisyaratkan ingin membesut klub Liga Inggris sekali lagi. Namun yang menarik dirinya tidak pernah menyebutkan secara eksplisit apakah akan kembali ke klub lamanya, Chelsea. Legenda MU Sir Bobby Charlton, mengatakan Mourinho adalah orang yang dijamin tidak akan kewalahan jika mengambil tantangan menggantikan Ferguson.

2. David Moyes
Pelatih Everton ini terkenal dengan semangatnya yang gigih. Moyes sendiri memiliki banyak pengagum di Old Trafford karena hasil dari dirinya melatih di Everton. Spekulasi semakin meningkat akhir-akhir ini bahwa ia akan meninggalkan Goodison Park, tetapi ada keraguan kemampuan Moyes belum pada level yang tinggi.

3. Ole Gunnar Solskjaer
Sejumlah mantan pemain MU di masa lalu telah dikaitkan untuk menjadi pelatih MU. Namun semuanya telah ‘terpinggirkan’. Nama terbaru adalah Solskjaer, yang telah membuat awal sukses untuk karir manajerial di sebuah klub Norwegia, Molde. Meski tidak memiliki pengalaman, namun dirinya dapat memperoleh pengalaman dari Ferguson.

4. Jurgen Klopp
Borussia Dortmund membuat pencinta sepakbola menoleh setelah berhasil menembus Final Liga Champions musim ini. Dan aktor dari kesuksesan juara Liga Jerman musim lalu itu adalah Jurgen Klopp. Dengan gaya sepak bola cepat yang diusung oleh Klopp, taktik ini sepertinya akan sukses jika dirinya menangani Liga Premier.

5. Laurent Blanc
Blanc memiliki pengalaman singkat bermain untuk The Red Devils pada akhir karirnya. Pengalaman kepelatihannya sebagai manajer Bordeaux, di mana ia memenangkan gelar liga Perancis. Sempat menukangi tim nasional Prancis Piala Eropa, namun dirinya mengundurkan diri menyusul kekalahan oleh Spanyol di babak perempat final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya