SOLOPOS.COM - Foto Sir Alex Ferguson JIBI/Harian Jogja/Reuters

Foto Sir Alex Ferguson
JIBI/Harian Jogja/Reuters

MANCHESTER-Pelatih Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson hari ini Rabu (8/7) mengumumkan pengunduran dirinya pada akhir musim setelah 26 tahun membesut The Red Devils.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Keputusan untuk pensiun adalah salah satu yang saya pikir dengan masak dan tidak pernah saya anggap ringan. Dan saat ini (akhir musim) adalah waktu yang tepat” kata Ferguson dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu (8/5).

Sejak mengambil alih Manchester United pada tahun 1986, Ferguson telah membuktikan dirinya sebagai manajer paling sukses dalam sejarah sepak bola Inggris.

Pria asal Skotlandia ini sudah mengkoleksi 13 gelar Liga Premier dua pekan lalu yang membuat MU sebagai pemegang gelar juara Liga Inggris terbanyak dengan torehan 20 kali.

Fergie meyakini dirinya sudah membangun sebuah kerangka tim yang kuat untuk musim depan sebelum dirinya pensiun. Nama-nama seperti Danny Welbeck, Jonny Evans dan Tom Cleverly bakal menghiasi line up MU musim depan.

“Penting bagi saya untuk meninggalkan sebuah organisasi dan tim dalam bentuk terkuat, dan mungkin saya percaya telah melakukannya,” kata Ferguson.

“Kualitas skuad ini saya anggap bisa memenangkan Liga Inggris, ada keseimbangan usia di dalamnya, dan ini menjadi pertanda baik bagi kesuksesan tim di tingkat tertinggi. Para pemain muda akan memastikan bahwa masa depan MU masih panjang dan tetap cerah.”

Meski mengundurkan sebagai pelatih, Ferguson rencananya akan tetap di klub sebagai direktur dan duta besar.

“Dengan kegiatan ini, bersama dengan banyak kepentingan saya yang lain, saya melihat ke depan untuk masa depan,” kata Ferguson.

“Saya harus membayar upeti kepada keluarga saya, cinta dan dukungan mereka telah penting.” (Premierleague)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya