SOLOPOS.COM - Bek Manchester United, Phil Jones, mengalami cedera ankle yang membuatnya diragukan tampil saat menjamu Real Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Old Trafford, 6 Maret mendatang. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis

Bek Manchester United, Phil Jones, mengalami cedera ankle yang membuatnya diragukan tampil saat menjamu Real Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Old Trafford, 6 Maret mendatang. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis

LONDON – Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengatakan bahwa Phil Jones memiliki ‘kesempatan tipis’ untuk dimainkan menjamu Real Madrid pada laga kedua 16 besar Liga Champions di Old Trafford, 6 Maret mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada leg pertama yang berlangsung di Madrid, medio pekan lalu, Jones tampil cukup sigap dalam mengamankan lini belakang United dengan memberi pengawalan ketat, Cristiano Ronaldo. Alhasil, United pun mampu menahan imbang Madrid 1-1.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, nasib baik tak selamanya memayungi Jones. Cedera engkel yang pernah dialami bek muda Inggris itu kembali kambuh saat United menghadapi Reading pada Piala FA di Old Trafford, Selasa (19/2/2013) dini hari.

Eks pemain Blackburn itu pun harus meninggalkan pertandingan dengan menggenakan boot pelindung dan harus menjalani perawatan intensif.

Cedera ini membuat Jones tak dimasukkan dalam rencana skuat inti  Setan Merah, julukan United, kala melawan Queens Park Ranger, Sabtu (23/2/2013).

Kendati demikian, Ferguson mengaku akan berupaya memulihkan kondisi Jones agar siap pada laga kedua kontra Madrid.

“Phil Jones adalah salah satu yang kami khawatirkan tidak bisa dimainkan dalam pertandingan melawan Madrid. Kami sedang berusaha keras dan saya hanya bisa mengatakan bahwa dia memiliki kesempatan yang sangat tipis,” ujar Ferguson dilansir Espn.co.uk.

“Kita akan menunggu dan melihat apakah ia nantinya akan mampu untuk ikut bertarung dalam leg kedua yang akan berlangsung dua minggu lagi. Banyak yang bisa terjadi. Dia mempunyai kesempatan yang tipis, itu saja. Selain dia semua pemain lainnya baik-baik saja,” pungkas Fergie, sapaan Ferguson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya