SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER – Sama-sama memiliki nama besar dan berasal dari Argentina membuat Lionel Messi dan Diego Maradona kerap dibandingkan satu sama lain.

Pendukung Maradona menganggap pemilik gol tangan Tuhan ini lebih hebat ketimbang Messi. Salah satu alasannya karena Maradona pernah mengangkat trofi Piala Dunia bersama Argentina, sedangkan Messi tidak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, mantan Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, memiliki penilaian berbeda. Pelatih legendaris Setan Merah itu menganggap Messi lebih hebat ketimbang Maradona. Alasannya, masa emas Maradona sebagai pesepak bola di lapangan lebih pendek ketimbang karier Messi di level atas.

Ekspedisi Mudik 2024

Pernyataan Ferguson tersebut diungkapkan setelah penulis olahraga ternama asal Skotlandia, Hugh McIlvanney, meninggal dunia, pada 24 Januari 2019 lalu. McIlvanney yang juga teman Ferguson pernah mengatakan Maradona lebih hebat ketimbang Messi. Sedangkan pundit Sky Sports, Graeme Souness, mendukung Messi ketimbang Maradona.

Nah, Ferguson lebih setuju dengan pendapat Souness ketimbang sahabatnya itu. McIlvanney memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Fergie, sapaan Ferguson. Sebelum meninggal dunia, dia menjadi co-writer Ferguson dalam autobigrafi yang ditulisnya pada 1999 berjudul Managing My Life.

“Saya lebih memilih mendukung pilihan Souness, karier Maradona di level sangat top hanya berlangsung beberapa tahun,” ujar Ferguson, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Senin (28/1/2019).

Ferguson memang tidak sepenuhnya salah. Messi masih berada di level atas sebagai pesepak bola meski usianya sudah menginjak 31 tahun. Meski belum pernah mempersembahkan gelar bagi tim senior Argentina, La Pulga sangat sukses di level klub. Messi mengangkat empat trofi Liga Champions dan sembilan sembilan gelar Liga Primera bersama Barcelona. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya