SOLOPOS.COM - Striker Manchester United, Robin van Persie (kanan), menjalani perawatan saat mengalami cedera pada laga Liga Premier kontra Queens Park Rangers di Loftus Road, Sabtu (23/2/2013) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Manchester United, Robin van Persie (kanan), menjalani perawatan saat mengalami cedera pada laga Liga Premier kontra Queens Park Rangers di Loftus Road, Sabtu (23/2/2013) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, yakin pemain pilarnya, Robin van Persie, akan dalam kondisi fit saat menjamu Real Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Old Trafford, 6 Maret mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kondisi Van Persie sempat mengkhawatirkan selepas mengalami cedera saat membantu United mengalahkan Queens Park Rangers (QPR) 2-0 pada lanjutan Liga Premier di Loftus Road, Sabtu (23/2/2013) tengah malam WIB.

Eks striker Arsenal ini mengalami luka pada pinggulnya setelah bertabrakan dengan kamera yang terpancang di pinggir lapangan. Van Persie mengalami insiden selepas United unggul 0-1 yang akhirnya membuatnya ditarik keluar enam menit menjelang bubaran babak pertama dan digantikan Danny Welbeck.

Top skor sementara Liga Premier itu akan menjalani pemeriksaan selama beberapa hari kedepan. Namun, Fergie, sapaan Ferguson, berharap striker asal Belanda ini bisa tersedia saat timnya menghadapi Madrid.

“Dia bertabrakan dengan kamera yang digali di tanah, dia bertabrakan hingga ke dasar dan membuat pinggulnya memar,” ujar Ferguson kepada Sky Sports.

“Saya membayangkan hal itu akan membuatnya sakit dan memar selama beberapa hari, namun mudah-mudahan dia akan baik-baik saja, terutama saat menghadapi partai melawan Real.”

Kemenangan United di Loftus Road diciptakan melalui gol Rafael di menit 23 dan Ryang Giggs pada menit ke-80. Hasil ini membuat Setan Merah, julukan United, kian memperbesar peluang meraih title Liga Premier musim ini dan kian meninggalkan rival terdekatnya, Manchester City, dengan keunggulan 15 poin.

United saat ini mengantongi nilai 68, sedang City, yang bercokol di posisi kedua mengoleksi 53 poin. City berpeluang memangkas jarak seandainya mampu meraih poin penuh saat menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (24/2/2013) malam WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya