SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wilfried Zaha. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, tampaknya siap mengambil ancang-ancang untuk mendapatkan winger muda Inggris asal Cristal Palace,

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Daily Mail, Minggu (9/12/2012), Ferguson kabarnya siap merogoh kocek sebesar 10 juta poundsterling atau setara Rp154 miliar, untuk mengamankan Zaha pada bursa transefer tengah musim, Januari nanti. Meski demikian, Fergie, sapaan Ferguson, tak lantas akan memboyong Zaha ke Old Trafford. Bintang berusi 20 tahun ini tetap akan bertahan di Selhurst Park hingga akhir musim nanti dengan status pinjaman.

Opsi ini tampaknya bakal mendapat respon positif Palace. The Eagles, julukan Palace, bersedia melepas Zaha selama hal itu tak menggangu ambisi mereka promosi ke Liga Premier musim depan. Dengan bertahannya Zaha hingga akhir musim, ini akan meringankan tugas Palace.

Bagi United opsi beli-pinjam semacam ini bukanlah hal baru. Pada musim 2010 lalu, kesepakatan semacam ini juga pernah diterapkan United saat membeli defender Chris Smalling dari Fulham seharga 8juta pound atau sekitar Rp123 miliar. Saat itu, Smalling yang sudah dibeli tetap bertahan di Craven Cottage hingga akhir musim sebelum hijrah ke Old Trafford.

Zaha merupakan salah satu bintang masa depan Inggris yang menjadi incaran klub-klub besar Liga Premier, seperti United, Arsenal dan Tottenham Spur. Namanya meroket setelah penampilan apiknya bersama Timnas Inggris U-21 di bawah besutan manajer Stuart Pearce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya