SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cristiano Ronaldo. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER—Manajer Manchester United, Alex Ferguson, membuat gurauan terkait drawing babak 16 besar Liga Champions yang menempatkan timnya berhadapan dengan Real Madrid. Ia berkelakar bahwa bintang Madrid, Cristiano Ronaldo tak boleh dimainkan untuk melawan United.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pertemuan Madrid dan United memang akan menjadi reuni bagi Ronaldo dan bekas klubnya. Sebelum dijual ke Madrid pada 2009, Ronaldo merupakan pemain United.

Ia menghabiskan enam musim membela klub berjuluk Setan Merah. Tak hanya tampil sebagai yang terbaik di United, Ronaldo juga banyak memberikan gelar.

Kini setelah berpisah selama tiga musim, Ronaldo kembali. Namun, ia bukan kembali sebagai pahlawan namun menjadi lawan.

“Kontrak dengan Real mengatakan bahwa dia tak boleh bermain melawan kami, serius!!!,” kelakar Fergie dilansir The Sun, Sabtu (22/12/2012).

“Itu akan menjadi aib jika dimainkan. Dia tak memiliki loyalitas. Dia akan mendapat sambutan besar saat tiba di lapangan. Setelah itu, mereka [suporter] bisa meneriakan boo [sorakan] sesuka mereka!!!,” imbuhnya.

Di sisi lain, meski sudah membela Madrid, Ronaldo mengaku masih mencintai United dan Fergie. Karenanya, ia berjanji tak akan melakukan selebrasi, jika menjebol gawang United.

“Saya masih berbicara dengan Alex Ferguson. Saya merindukannya, seperti saya merindukan Manchester United,” tutur Ronaldo.

“Saya menghabiskan enam musim di sana. Tanpa mereka, saya tak akan menjadi pemain seperti saat ini,” imbuhnya.

Sementara itu, mantan rekan Ronaldo yang saat ini acap menyandang ban kapten United, Patrice Evra, menambahkan: “Dia telah memberikan hal-hal luar biasa bagi Real, namun mereka tak menunjukkan rasa hormat yang pantas.”

“Saat Ronny [Ronaldo] di sini, dia mendapat cinta dari seluruh pemain, manajer dan fans. Saya selalu berharap dia kembali karena inilah rumahnya. Ronny adalah yang terbaik di dunia. Dia lebih baik dari Messi,” tutur Evra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya