SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London (Solopos.com)– Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson gusar dengan kepemimpinan wasit saat timnya kalah dari Chelsea. Dengan sinis, ia menilai Chelsea masih bisa juara jika wasit tetap seperti itu.

MU pulang dari markas Chelsea, Rabu (2/3/2011) dinihari WIB, dengan kekalahan 1-2, kendati berhasil menyudahi paruh pertama laga dengan keunggulan berkat gol Wayne Rooney.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Gol penyama kedudukan Chelsea sendiri lahir pada menit 54 dari kaki David Luiz. ‘Si Biru’ kemudian berbalik unggul lewat penalti Frank Lampard pada menit 79.

Ada sejumlah hal yang bikin Fergie tidak puas. Pertama mengenai Luiz yang dinilainya layak diusir keluar lapangan.

“Ia sudah mengasari Chicharito sebelum benar-benar dikartu kuning (pada menit 61) dan ia melanggar (Wayne) Rooney dua menit sebelum penalti diberikan, saya tidak tahu bagaimana caranya ia bisa tetap ada di lapangan,” cetus Fergie di BBC.

Manajer asal Skotlandia itu juga mendebat keputusan wasit memberikan penalti untuk Chelsea yang kemudian berbuah menjadi gol kedua tuan rumah.

“Kami memang bertahan dengan buruk saat gol pertama, tapi (pelanggaran untuk) penaltinya tipis sekali. Kami bermain amat bagus dan tidak pantas mendapat hal itu. Tiga tahun beruntun di sini, pertandingan sudah berubah karena keputusan (wasit).”

“Para pemain sudah banyak menderita dengan keputusan-keputusan yang merugikan mereka dan mereka tidak layak mendapatkannya malam ini,” sesalnya.

Hasil itu membuat Chelsea naik ke posisi empat klasemen sementara, tertinggal 12 poin dari MU. Namun, Fergie menilai The Blues masih berpeluang juara jika terus diuntungkan wasit.

“Chelsea belum bisa dicoret jika mereka terus-terusan mendapatkan keputusan-keputusan seperti itu,” lugas Fergie sinis. (Detiksport)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya