SOLOPOS.COM - Sir Alex Ferguson (Reuters)

Sir Alex Ferguson (Reuters)

MANCHESTER–Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, tak percaya wasit pemimpin laga kontra Chelsea di Liga Premier pada akhir pekan lalu, Mark Clattenburg, mengeluarkan komentar berbau rasis.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Clattenburg dituduh melontarkan perkataan rasis terhadap gelandang Chelsea, John Obi Mikel saat United menang 3-2 atas Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (28/10/2012) waktu setempat.

Kasus ini pun sekarang tengah diselidiki oleh Football Association (FA) Inggris dan Polisi Metropolitan. Sementara Chelsea melakukan penyelidikan internal mereka sendiri.

“Saya tidak percaya Mark Clattenburg mengeluarkan komentar apa pun seperti itu. Saya menolak untuk mempercayainya,” ujar Ferguson jelang laga kontra Arsenal yang digelar Sabtu (3/11/2012) seperti dilansir Sky Sports, Jumat (2/11/2012).

“Saya pikir hal seperti ini tidak terpikirkan di iklim modern seperti sekarang ini. Saya hanya tidak mempercayainya. Sesederhana itu. Tidak mungkin seorang wasit melakukan itu, saya yakin mengenai hal ini,” imbuh Ferguson.

Ferguson juga melihat tidak mungkin seorang wasit di saat ini mengeluarkan perkataan rasis terhadap pemain. “Saya pikir dalam permainan modern yang dilihat saat ini, berbeda dengan 25 tahun lalu, sangat berbeda total,” kata Fergie, panggilan akrab Ferguson.

“Saya pernah bermain dan saya tahu bahwa olok-olok antara wasit dan para pemain dari 25 tahun lalu benar-benar berbeda dari yang terjadi saat ini. Saya tidak pernah mendapati seorang pemain mendatangi saya dalam 15 tahun terakhir dan mengatakan bahwa wasit menyumpahi mereka di sebuah pertandingan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya