SOLOPOS.COM - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER—Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengaku timnya tidak segan bersaing ketat melawan dua klub kaya raya Liga Premier, Manchester City dan Chelsea, di lantai bursa transfer pemain musim panas mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Juara Liga Premier 2012/2013 ini telah menyusun rencana mengahadapi bursa musim panas. Pelatih berusia 71 tahun ini siap melakukan transfer penting. Dia relatif  membidik pemain muda yang bisa diandalkannya untuk mempertahankan gelar Liga Premier dan memperbaiki performa di Liga Champions musim depan.

Selain itu, Fergie, sapaan Ferguson, juga bakal memaksimalkan potensi pemain muda di klubnya. Gelandang belia berusia 18 tahun, Adnan Januzaj, asal  Belgia bisa jadi akan memulai debut bersama Setan Merah, julukan United, pada akhir musim dengan mengenakan jersey bernomor 44.

“Anda harus melihat susunan pemain di klub pada masa mendatang, kami punya sekumpulan pemain utama yang berusia 23 tahun atau di bawahnya. David De Gea, Rafael, Phil Jones, Chris Smalling, Alex Buttner, Nick Powell, Tom Cleverley dan Danny Welbeck. Shinji Kagawa dan Chicharito berumur 24 tahun. Jonny Evans berusia  25 tahun dan Wayne Rooney semakin matang pada usia 27 tahun,” urai Fergie, dilansir Daily Mail, Selasa (30/4/2013).

“Pemain yang lebih tua seperti Ryan Giggs, Paul Scholes dan Rio Ferdinand mungkin mulai di ambang akhir karier mereka, namun ada beberapa pemain muda yang bisa menjadi pondasi untuk lima atau enam tahun ke depan, pemain seperti Adnan Januzaj, bocah Belgia, yang sangat bagus,” beber pelatih asal Skotlandia ini.

Meski dipenuhi segudang pemain muda bertalenta, United tetap berniat mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas nanti. Mereka siap bersaing dengan City dan Chelsea yang terkenal suka jor-joran mendatangkan pemain mahal.

“Semoga ada pemain yang akan kami datangkan ke klub di tahun depan. Kami akan kompetitif di bursa pemain, kami bukan Chelsea atau Manchester City dalam urusan uang, namun kami akan bersaing,” tutur Fergie.

“Kami akan sedikit kerja keras pada tiga atau empat bulan terakhir ini, targetnya pemain yang bisa membantu kami, membuat kami lebih baik atau menolong kami untuk menjaga level kami saat ini”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya