SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rio Ferdinad. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER – Bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengklaim bahwa klubnya saat ini lebih besar dari pada Timnas Inggris.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Pemain 34 tahun itu telah membela Inggris sebanyak 81 kali. Meski demikian, hal itu menurutnya belum apa-apa dibanding penampilannya bersama United.

Meski demikian, Ferdinand mengaku sangat bangga bisa mewakili negaranya. “Bermain untuk Inggris merupakan salah satu kebanggaan dalam karierku,” ujar Ferdinand kepada The Sun dilansir Soccerway, Sabtu (2/2/2013).

Mantan pemain West Ham dan Leeds United ini mengaku bagaimana Nicky Butt telah memperingatkannya tentang daya tarik United sebelum dirinya hijrah ke Old Trafford.

“Sebelum saya bergabung bersama United pada 2002, saya ingat berbicara dengan Nicky Butt di Piala Dunia Jepang,” ungkap Ferdinand.

“Dia berkata, ‘Jika Anda merasa mendapat sesuatu yang besar dengan Inggris, maka tunggulah saat Anda bergabung bersama United’. Saya tak terlalu mengerti saat itu, tapi saat ini ucapannya ternyata benar,” beber Ferdinand.

“Saat kami menjalani tur ke tempat-tempat seperti Asia dengan United, itu sangat menakjubkan. Minatnya lebih besar dibanding saat Anda bersama Inggris,” lanjut Ferdinand.

Pernyataan Ferdinand ini seakan kian mempertegas peran United sebagai tim tersukses di Inggris. Pekan ini, United diumumkan sebagai klub Inggris pertama yang mampu mencapai nilai 2 milyar poundsterling atau setara Rp30 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya