SOLOPOS.COM - Rio Gavin Ferdinand. (guardian.co.uk)

Rio Ferdinand (guardian.co.uk)

MANCHESTER—Suporter Manchester City menuai kecamam pascainsiden pelemparan koin kepada bek Manchester United, Riod Ferdinand, dalam derbi sengit, Minggu (9/12) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah kecaman langsung muncul seusai kejadian itu, baik dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) maupun manajer kedua klub.

“Kami mengutuk setiap tindakan seperti itu, dan itu tak bisa diterima karena akibatnya pemain tim lain mengalami cedera. Melihat Rio meninggalkan lapangan dengan sobekan di atas matanya untuk mendapatkan perawatan sungguh mengerikan,” kata juru bicara FA seperti dilansir Telegraph.

Manajer The Red Devils, Sir Alex Ferguson, pun juga melontarkan hal yang sama saat dimintai tanggapannya mengenai hal itu. Begitu juga Roberto Mancini yang mengaku tidak bisa menerima ulah pendukung City itu.

“(Pelemparan) itu seharusnya tak terjadi. Hal yang sama juga terjadi di Chelsea. Di Chelsea kami dilempar dengan bangku, plus korek, dan koin dan tidak ada tindakan seusai kejadian itu. Ini merupakan satu masalah,” ungkap Ferguson.

“Kami mempunyai dukungan yang luar biasa, tapi kami tidak bisa membiarkan apa yang telah dilakukan oleh seseorang. Itu tidaklah bagus,” timpal Mancini.

FA kini tengah menunggu laporan dari wasit yang memimpin laga, Martin Atkinson, dan crowd control adviser Etihad Stadium atas insiden itu. Kemungkinan besar City bakal mendapatkan sanksi akibat dua kejadian itu.

Manchester United berhasil memenangi pertandingan saat melakoni derby. Setan Merah menang 3-2 berkat dua gol yang disumbangkan Wayne Rooney dan Robin van Persie di menit akhir laga.(dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya