SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seusai menjenguk Presiden ketiga RI BJ Habibie di RSPAD, Jakarta, Selasa (10/9/2019). (Antara - Galih Pradipta)

Solopos.com, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta mundur dari jabatannya oleh sejumlah pihak. Bahkan, ada petisi yang ditandatangani lebih dari 130.000 orang yang meminta Anies Baswedan mundur dari jabatannya.

Dikutip Solopos.com dari Suara.com, petisi tersebut muncul seusai banyak pihak yang menyebut pemerintahan Anies Baswedan penuh dengan kegagalan. Ditambah dengan pemborosan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta yang digunakan untuk memberi upah Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Konsumsi Listrik Justru Diprediksi Turun 10% saat Libur Panjang Natal & Tahun Baru

Ada juga seorang pengamat politik yang meminta Anies Baswedan segera mundur dari jabatannya. Namun, politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean justru tidak setuju wacana itu. Jika Anies mundur, katanya, tidak ada lagi contoh kepala daerah yang pintar berkata-kata namun tak bisa bekerja.

"Saya tdk setuju @aniesbaswedan mundur sekarang. Mengapa? nanti kita akan kesulitan memberi contoh calon kpl daerah yg jago berkata2 saat kampanye tp nihil kinerja saat menjabat. Yg sprt ini, rakyat butuh contoh agar tak salah pilih. #4niesGaBecusKerja," kicau Ferdinand melalui akun Twitternya, @FerdinandHaean2, Kamis (19/12/2019).

Persijap Siapkan 10.000 Tiket Laga 16 Besar Liga 3

Cuitan Ferdinand Hutahaean tersebut justru banjir kecaman dari netizen. Seperti yang dikatakan oleh netizen pengguna akun Twitter @Julian303.

"Ferdinand ini rasis dia benci Anies Baswedan karena anies keturunan arab dan muslim taat . jadi dia ini akan terus menebar kebencian @SBYudhoyono @AgusYudhoyono mohon ditertibkan anggotannya ini jangan sampai demokrat semakin terpuruk gara2 rasis macam ini," tuduh pengguna akun @Julian303.

Keren! Video Penampakan Underpass NYIA Kulonprogo, Terpanjang di Indonesia

Netizen pengguna akun @mus_tanjung juga tidak setuju dengan pernyataan Ferdinand Hutahaean. "Salah besar lu Fer...insya Allah Anies akan terpilih lg dan menang telak di periode ke 2 dan pilpres 2024 terpilih jd presiden RI."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya