SOLOPOS.COM - Rancangan permukiman di Planet Mars. (Istimewa/Livescience)

Fenomena Planet Mars bakal dimanfaatkan sebagai tempat permukiman manusia.

Solopos.com, WASHINTON – Astronot Buzz Aldrin, mengungkap bahwa Mars bisa saja menjadi rumah masa depan bagi umat manusia. Dia bahkan menyiapkan proyek permukiman di Mars.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Dailymail, Senin (31/8/2015), Aldrin, 85, menyatakan telah merintis proyek pemukiman di Planet Mars. Proyek yang sedang dalam tahap perancangan master plan ini ditargetkan selesai pada 2039.

Dilansir TIME, Senin (31/8/2015), Aldrin akan bekerjasama dengan Florida Institude of Technology untuk mengembangkan master plan itu. Master plan ini katanya akan diajukan kepada Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA).

“Bayangkan, bulan-bulan Mars, Phobos, dan Deimos menjadi batu loncatan awal bagi para astronot nanti. Saya sudah tidak sabar membayangkan Mars bisa menjadi tempat tinggal yang cocok bagi umat manusia di masa depan,” tuturnya.

Aldrin pun mengutarakan harapannya agar NASA bisa menerima master plan-nya ini. Pada waktu yang bersamaan, Badan Antariksa Amerika Serikat itu juga tengah mengembangkan pesawat ruang angkasa dan sebuah roket untuk mengirim astronot ke Mars pada pertengahan 2030.

Aldrin merupakan astronot yang menyusul Neil Armstrong ke permukaan bulan pada 20 Juli 2969. Di proyek master plan terbarunya ini, ia akan menjadi profesor riset aeronautika dan penasihat fakultas senior.

Saat ini, Aldrin memiliki gelar doktor bidang studi Sains di Massachusetts Institute of Technology. Di dalam proyeknya, dua mantan astronot pun turut bergabung bersama Aldrin. Mereka adalah Winston Scott dan Sam Durrance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya