SOLOPOS.COM - Penampakan mirip Sphinx di Planet Mars. (Doc. NASA)

Fenomena Mars terus menguak temuan-temuan aneh yang mirip struktur buatan manusia.

Solopos.com, WASHINGTON – Penjelajahan NASA ke Planet Mars terus mendapati gambar-gambar aneh yang mirip benda-benda di bumi. Belakangan beredar foto struktur batu yang mirip dengan Sphinx di Mesir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bentuk mirip Sphinx itu memiliki wajah dan hidung seperti patung singa berwajah manusia. Bedanya, di Mars tidak terlihat jelas bentuk badan singa seperti di Sphinx aslinya.

“Saya memperkirakan panjangnya sekitar 100 atau 200 Kaki [setara 30 atau 60 meter]. Saya sudah mempelajari secara rinci lokasi tersebut akhir-akhir ini,” kata Joe White yang menjalankan ArtAlienTV seperti dilansir dari Huffington Post.

“Saya juga melihat bentuk seperti Sphinx itu. Tentu saja ada kemungkinan hanya ilusi optik. Tapi ada struktur yang mirip dengan Sphinx terlihat jelas,” lanjut Joe

Sementara itu, bentuk mirip Sphinx tersebut bukan satu-satunya yang pernah tertangkap kamera rovers maupun citra satelit di Mars. Beberapa waktu lalu, temuan NASA memperlihatkan gambar mirip tikus raksasa di titik lokasi yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya