SOLOPOS.COM - Nicky Heyden (Ist/google image)

Solopos.com, KENTUCKY – Mantan juara dunia Moto GP asal Amerika Serikat Nicky Heyden mengaku kehabisan kata-kata untuk menggambarkan hebatnya pembalap asal Spanyol itu pada debutannya di musim ini.

“Saya tidak yakin apa lagi yang bisa saya katakan terkait pembalap ini. Dia melakukan semua hal dengan baik di tahun ini,” sahut Hayden dalam wawancaranya dengan motorcyclenews.com (MCN) seperti dikutip detiksport.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dia membuat beberapa kesalahan di sesi latihan, tapi saat balapan dia belajar dari hal tersebut dan nyaris tak membuat kesalahan serta nyaris tak punya kelemahan sebagai seorang rookie,” kata pembalap Ducati itu.

“Mayoritas pebalap butuh waktu untuk memahami bagaimana bisa lebih baik di kualifikasi atau bagaimana menjaga ban, sementara dia sudah bisa mengatur segalanya. Dia benar-benar memasang standar baru (di MotoGP),” tuntas Hayden.

Marquez memenangi duel dengan Jorge Lorenzo untuk meraih gelar juara dunia musim 2013. Di klasemen akhir, pebalap Honda itu mengungguli seterunya yang mengendarai Yamaha hanya dengan selisih empat poin saja.

Marquez bukan hanya menjadi juara dunia di musim debut karena sederet rekor hebat berhasil dia bukukan. Dia kini tercatat sebagai juara dunia termuda sepanjang sejarah.

Terkait performa Marquez di musim perdana pada kelas MotoGP, Hayden sampai kehabisan kata-kata. Sebagai pendatang baru, Marquez dianggap Hayden punya kemampuan untuk bisa belajar dengan cepat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya