SOLOPOS.COM - Ilustrasi LGBT (vickybeeching.com)

Fenomena LGBT di sekolah-sekolah AS mendapat sorotan para hakim terkait usulan pengadaan toilet khusus bagi para transgender.

Solopos.com, CHICAGO – Seorang hakim Amerika Serikat (AS) menolak panduan federal yang menginstruksikan sekolah negeri untuk mengizinkan murid transgender menggunakan kamar mandi dan fasilitas lain lain sesuai pilihan mereka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hakim Distrik Reed O’Connor pada Minggu mengeluarkan putusan yang mendukung Texas dan 12 negara bagian lainnya, yang menuntut pemerintah federal atas aturan baru itu. Aturan tersebut ditujukan untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi murid transgender di sekolah negeri distrik dan universitas.

Otoritas AS mengeluarkan panduan tertulis pada Mei, dibuat berdasarkan undang-undang yang sudah ada tentang larangan diskriminasi seksual. UU itu meminta sekolah mengizinkan para siswa menggunakan kamar mandi sesuai dengan identitas gender mereka, bukan berdasarkan jenis kelamin yang tertera pada akte kelahiran. Surat tersebut menyatakan bahwa, tidak melakukannya berarti melanggar undang-undang yang melarang diskriminasi gender.

Namun, O’Connor memutuskan bahwa pemerintah federal melanggar prosedur dalam mengeluarkan standar baru dan salah menginterpretasikan UU yang sudah ada.

“Panduan itu, pada praktiknya, adalah aturan legislatif – bukan hanya interpretasi atau pernyataan kebijakan karena panduan tersebut menentukan standar hukum yang jelas,” kata O’Connor.

UU federal yang ada tentang jenis kelamin seseorang ditujukan terbatas untuk “perbedaan biologis dan anatomis antara murid laki-laki dan perempuan seperti yang ditentukan saat lahir,” kata sang hakim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya