SOLOPOS.COM - Tampilan Jilboobs komunitas di Facebook (Facebook.com)

Solopos.com, Jakarta — Akhir-akhir ini fenomena ‘jilboobs’ atau jilbab seksi yang memperlihatkan lekuk tubuh perempuan menjadi pergunjingan. Soal ini sampai dibahas di media sosial dan forum internet, ‘jilboobs’ menjadi olok-olok. Tentu saja, fenomena ini disayangkan karena bisa menjelekkan Islam.

Imam besar Masjid Istiqlal Musthofa, Ali Yakub pun punya pandangan soal cara berjilbab yang benar. Seharusnya mereka yang berjilbab mengikuti syariah dan bukan malah untuk main-main untuk fashion saja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sepertinya jilbab merupakan budaya. Yang penting untuk jilbab itu 4T: tempat tutup aurat, tidak transparan, tidak tembus pandang, dan tidak menyerupai lawan jenis,” jelas Musthofa kepada detik.com, di Jakarta, Rabu (6/8/2014).

Apapun bentuk kerudungnya jilbab atau hijab yang dipakai diserahkan kepada perempuan yang memakainya. Yang penting, lanjut Musthofa jangan sampai melewati apa yang dia sebut 4T itu.

“Adapun bentuk jilbab kerudung terserah seperti apa, asalkan 4T,” tutup dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya