SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka (Mahardini Nur Afifah/JIBI/Solopos)

Fenomena haters Jokowi di media sosial, termasuk Twitter, juga dilawan akun-akun milik anak Jokowi.

Solopos.com, JAKARTA — Sindiran merupakan salah satu cara ampuh untuk melawan pembenci alias haters. Cara ini pula yang digunakan oleh anak-anak Presiden Jokowi untuk melawan haters ayahnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anak-anak Jokowi yang masih muda memang cukup aktif di Twitter. Lewat cuitan mereka, kedua putra Jokowi yaitu, Kaesang Pangarep (@kaesangp) dan Gibran Rakabuming yang diyakini di balik akun @chilli_pari, beberapa kali menyindir isu negatif yang dialamatkan ke ayahnya.

Contohnya adalah saat Kaesang menanggapi cuitan @chilli_pari tentang perilaku sopan di lini maya. “@chilli_pari Sebelum saya mengakhiri percakapan ini, ingatlah untuk selalu berperilaku santun dan bertutur kata sopan di Twitter”

Kaesang langsung me-retweet kicauan itu dan menambahkan kicauan. “@kaesangp @chilli_pari Betul kakak. Kata-kata seperi LO**E perlu di hindari. Kata-kata yang lain masih banyak yang bagus untuk digunakan,” tulisnya.

Cuitan ini merupakan sindiran atas foto fitnah yang beredar antara Jokowi dan artis yang tersangkut kasus prostitusi artis Nikita Mirzani.
Sementara cuitan terbaru Kaesang yang menyindir haters Jokowi adalah saat akun twitter Jokowi @jokowi mengunggah foto di Raja Ampat. Presiden memang menghabiskan malam tahun baru dengan mengunjungi daerah wisata tersebut di mana Kaesang juga turut serta.

“@kaesangp @jokowi Pak, bukan bermaksud untuk tidak sopan tapi kalo cari kecebong bukan di situ tempatnya.” Kecebong merupakan istilah ditujukan untuk para haters Jokowi.

Bahkan, cara lain dilakukan untuk melawan namun tidak frontal. Beberapa kali akun @chilli_pari justru me-retweet kicauan para haters atau posting situs yang bernada mem-bully Jokowi. “Semakin Hari, Jokowi Semakin Kelihatan Gobloknya http://wp.me/p4zUSZ-R2 via @si_lontong,” bunyi kicauan yang di-retweet @chilli_pari, Rabu (30/12/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya