SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Fenomena Go-Jek yang melejit membuat pekerjaan sebagai driver Go-Jek diburu ribuan orang.

Solopos.com, JAKARTA — Fenomena Go-Jek makin menarik perhatian. Perusahaan aplikasi di bidang transportasi itu membuka pendaftaran pengemudi atau driver Go-Jek (Job Fair) di Hall A Basket Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sejak pagi hingga sore hari, masyarakat dari berbagai usia dan latar belakang memadati parkiran dan lapangan basket yang berlokasi di kompleks Gelora Bung Karno tersebut. Tujuan mereka cuma satu, yakni mendaftar untuk menjadi driver Go-Jek di Jabodetabek.

CEO Go-Jek, Nadiem Makarim, mengatakan sebelumnya perusahaan sudah sering melakukan rekruitmen dalam jumlah kecil di beberapa lokasi. Namun, hal tersebut tak bisa menampung semua warga yang ingin bergabung sebagai driver Go-Jek.

“Banyak warga yang komplain tak bisa mendaftar padahal mau jadi driver [Go-Jek]. Ya sudah, kami buka saja job fair massal agar semua orang bisa daftar langsung,” ujarnya di Hall Basket Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Lulusan Harvard tersebut memaparkan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh warga untuk bergabung sebagai driver Go-Jek. “Pendaftaran Go-Jek gratis alias tak dipungut biaya sepeser pun,” pungkasnya.

Berikut persyaratannya mendaftar jadi driver Go-Jek:

1. Mengirim sms pendaftaran ke nomor 081283687207. format: NamaLengkap_TanggalLahir_NomorHP (Contoh: “BambangSetiawan 17Mei1974 0899123455”).
2. Membawa dokumen identitas a.l. Fotokopi KTP, SIM C, STNK, KK2. Surat Keterangan Domisili apabila KTP dan tempat tinggal beda3. Jaminan asli BPKB / Ijazah terakhir / KK / Akte Lahir / Buku Nikah4.
3. Usia maksimal 55 th5. Pendidikan terakhir SMP. Wajib menghadirkan motor saat seleksi7. Wajib memakai Sepatu.
4. Datang langsung ke Hall A Basket Senayan untuk melakukan verifikasi identitas, latar belakang, serta kendaraan.
5. Jika sudah di cek dan ricek, pengemudi yang terpilih akan mendapatkan peralatan untuk menjadi Driver Go-Jek: Helm, masker, buku panduan, dan satu buah handphone android.

Anda tertarik mendaftar jadi driver Go-Jek?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya