Penampakan awan mirip ombak besar di Kabupaten Pangkep, Sulsel. (Instagram-@lambe_turah)

Solopos.com, PANGKEP — Fenomena alam yang mengerikan tampak di langit Kabupaten Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan. Di wilayah tersebut, tampak awan hitam bergulung seperti ombak yang siap menyapu apa pun di hadapannya.

Rekaman video detik-detik penampakan awan hitam bergulung di Kabupaten Pangkep itu viral setelah diunggah di sejumlah akun media sosial, salah satunya di akun Instagram @lambe_turah, Senin (29/1/2019).

Tanpa menyebutkan waktu kejadian, pengeola akun Instagram @lambe_turah mengabarkan kepada 6,1 juta pengikutnya bahwa awan itu tampak di Kabupaten Pangkep. "Fenomena alam terjadi di Pangkep Sulawei Selatan. Awan tebal menyerupai ombak besar. Semoga ini hanya kebetulan aje yess," tulisnya.

Meski tak menyertakan keterangan waktu secara jelas, tentu fenomena alam itu mampu membuat merinding warganet yang menontonnya. "Ya Allah. Kok lihatnya serem," tulis pengguna akun Instagram @finaafabela.

"Ngeri ya," imbuh pengguna akun Instagram @nrizkym.

Meski membuat ngeri, warganet berharap penampakan awan seperti itu bukan merupakan pertanda buruk. Mereka juga berharap tak akan ada lagi bencana yang mendera wilayah Indonesia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten