SOLOPOS.COM - Penampakan menara Eiffel di Matahari (mirror.co.uk)

Fenomena alam muncul dari aktivitas matahari berwujud menyerupai menara Eiffel.

Solopos.com, OSTERSUND – Aktivitas objek luar angkasa sering menghasilkan sesuatu yang menakjubkan bagi mata manusia. Kali ini, fenomena alam tak biasa hasil aktivitas Matahari berhasil tertangkap lensa seorang ahli astronomi dan fotografer.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seorang ahli astronomi dan fotografer dari Swedia berhasil mengabadikan fenomena alam berwujud menyerupai menara Eiffel. Ia berhasil menangkap penampakan menara Eiffel tersebut saat memantau aktivitas Matahari.

Goran Strand, nama ahli astronomi itu, mengambil gambar fenomena alam tersebut melalui teleskop khusus Matahari portable miliknya. Strand melakukan pengamatan menggunakan teleskop Matahari miliknya dari halaman belakang rumahnya.

Dilansir Mirror.co.uk, Selasa (18/8/2015), bentuk menyerupai menara Eiffel dapat terlihat di Matahari dipicu dari aktivitas pusat tata surya tersebut. Matahari melakukan aktivitas yang menghasilkan prominensa atau lidah api matahari. Lidah api itulah yang terlihat seperti menara Eiffel.

“Lidah api yang cukup besar langsung menyita perhatian saya. Fenomena alam itu sangat menakjubkan, meskipun saya hanya melihatnya dari teleskop kecil 50 milimeter,” ungkap Strand, seperti dikutip Discovery.com. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya