FENOMENA ALAM : Supermoon Datang Bersamaan Harlah, NU Ajak Salat Gerhana Bulan di MAJT
Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Fenomena alam Supermoon atau Gerhana Bulan Total disambut warga NU dengan salat berjemaah.

Solopos.com, SEMARANG – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Semarang mengajak semua umat Islam salat berjamaah saat terjadinya fenomena alam Super Moon atau yang akrab dikenal Gerhana Bulan Total. PCNU Kota Semarang rencana menggelar salat Gerhana berjemaah di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Kota Semarang.

Fenomena alam yang langka terjadi itu atau super blue blood moon akan muncul di Indonesia pada Rabu (31/1/2018). Dalam penanggalan Islam, waktu itu bertepatan dengan tanggal 14 Jumadil Ula 1439 Hijriah yang merupakan Hari Lahir (Harlah) NU.

“Kami mengharap kehadiran bapak, ibu, saudara, dan saudari, sanak famili serta handai tolan masyarakat Jawa Tengah pada Rabu, 31 Januari pukul 15.30-22.00 WIB di Serambi Masjid Agung Jawa Tengah untuk tahtimul Alquran, sekaligus observasi Gerhana Bulan Total dan salat Gerhana Bulan Total, dilanjutkan khotbah gerhana,” tulis pesan singkat PCNU yang diterima Solopos.com, Senin (29/1/2018).

Dalam pesan yang diterima Semarangpos.com itu juga menyebutkan bahwa sederet pengurus NU Kota Semarang bakal hadir dalam acara salat Gerhana Bulan Total tersebut. Beberapa pengurus yang hadir itu antara lain K.H. Hanif Ismail, K.H. Ahmad Izzudin, Ketua PCNU Kota Semarang, K.H. Anasom, serta Sekretaris PC NU Kota Semarang, H. Imam Mursid.

Salat Gerhana Bulan Total yang bersamaan dengan puncak peringatan Harlah ke-92 NU itu nantinya juga diisi berbagai kegiatan, seperti tausiah kebangsaan. K.H. Adib Fathoni serta Saichu Amrin ditunjuk sebagai ketua panita Harlah NU di Semarang itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho