SOLOPOS.COM - Penampakan sinar matahari yang terlihat dari kawasan Soka, Sidorejo, Kota Salatiga, Jumat (9/6/2017) pukul 17.33 WIB. (Facebook.com-Deni Kristanto)

Fenomena alam berupa sunset atau matahari terbenam yang tampak dari Kota Salatiga menyita perhatian warga dunia maya.

Semarangpos.com, SALATIGA – Fenomena alam berupa sunset atau matahari terbenam yang terlihat dari Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (9/6/2017) petang, menyita perhatian warga dunia maya (netizen). Pasalnya, penampakan matahasi terbenam itu dianggap tak biasa sekaligus menakjubkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto fenomena alam tersebut ramai diunggah netizen yang tergabung dalam grup Facebook Kabar Salatiga. Pengguna akun Facebook Deni Kristianto yang kali pertama mengunggah foto penampakan matahari terbenam yang dianggap tak biasa itu memicu netizen lainnya untuk mengunggah foto serupa.

Dari foto yang ramai diunggah netizen di grup Facebook tersebut terlihat sinar matahari tampak seperti lampu sorot yang dinyalakan ke arah langit. Sinar matahari yang berwarna jingga terlihat seperti garis besar yang membentang dari bahwa ke atas.

Pengguna akun Facebook Deni Kristanto menjelaskan foto yang ia unggah itu diambil di kawasan Soka, Sidorejo, Kota Salatiga, Jumat (9/6/2017) pukul 17.33 WIB. “Soka, Salatiga 17:33,” tulisnya singkat.

Sejumlah netizen di grup Facebook Kabar Salatiga menyamakan sinar matahari tersebut dengan lampu sorot yang biasa terdapat pada pasar malam. “Senter raksasa,” tulis pengguna akun Facebook Susy Suzanna.

Kirain tadi lampu pasar malam itu. Kereen. Subhanallah,” ungkap pengguna akun Facebook Anna Wiejie.

Lampu suklaine apikmen [Lampu sorotnya sangat bagus],” tulis pengguna akun Facebook Hendra Kristian.

Sementara itu sebagian netizen ramai mengungkapkan rasa kagum mereka terhadap penampakan sinar matahari yang hendak kembali ke peraduannya itu. “Iihhhh bagus banget,” tulis pengguna akun Facebook Bu Zul Bu Zul.

“Maha besar Allah,” timpal pengguna akun Facebook Aisar Shidqi.

Kiriman mengenai fenomena alam yang terlihat dari kawasan Salatiga itu berhasil menyita perhatian netizen. Selain ramai dikomentari dengan ungkapan rasa kagum netizen, kiriman tersebut telah meraih 945 tanda suka (likes) dalam kurun waktu dua jam. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangopos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya