FENOMENA ALAM : Pamer Gerhana Bulan Total, Wali Kota Semarang Malah Bikin Nyengir

FENOMENA ALAM : Pamer Gerhana Bulan Total, Wali Kota Semarang Malah Bikin Nyengir

SOLOPOS.COM - Foto yang dianggap Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sebagai gerhana bulan yang sesungguhnya. (Instagram-@hendrarprihadi)

Fenomena alam gerhana Bulan dipamerkan fotonya oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Instagram, namun foto itu justru membuat warganet tergelak.

Solopos.com, SEMARANG – Fenomena alam berupa gerhana bulan total disertai Bulan purnama perige atau supermoon, Rabu (31/1/2018) malam, menyita perhatian banyak orang. Fenomena yang oleh NASA disebut super blue blood Moon itu juga mampu menyita perhatian Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—tak lupa memamerkan foto yang menurutnya merupakan penampakan gerhana bulan melalui akun Instagramnya, @hendrarprihadi. "Gerhana Bulan yang haqiqi [hakiki]," tulis politikus PDI Perjuangan itu.

Dari foto yang diunggah Hendi itu, tak tampak sama sekali penamapakan bulan yang tertutup bayangan bumi. Foto yang diunggah sang wali kota Semarang itu justru hanya tampak hitam tanpa ada objek apa pun.

Sontak unggahan Hendi itu mengundang gelak tawa warganet di media sosial Instagram yang mengetahuinya. Maklum saja, wali kota Semarang yang aktif di Instagram itu memang dikenal sebagai pribadi humoris.

Beragam komentar lucu dari warganet yang mengaku terhibur dengan unggah Hendi terkait fenomena alam tersebut pun dilontarkan. "Luar biasa pak sampai enggak kelihatan," ungkap pengguna akun Instagram @mahendra1606_.

"Bulan tertutup mantan jadi gelap enggak kelihatan pak," ungkap pengguna akun Instagram @kimsizul.

Panjenengan [anda] ikut OVJ saja Pak Hendi. Panjenengan [anda] lucu," tulis pengguna akun Instagram @akhmadsoeroso.

Gerhana bulan total atas supermoon yang disebut super blue blood Moon itu memang sulit dipantau dari Kota Semarang, Rabu (31/1/2018) malam. Sejumlah netizen mengungkapkan langit yang mendung menghalangi pandangan mereka untuk menyaksikan fenomena alam langka tersebut dari Kota Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

BTS Jadi Bintang Tamu di "Friends: The Reunion," Begini Respons Penggemar

BTS jadi bintang tamu di Friends: The Reunion.

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balik  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.

Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

Wisatawan dari luar Jawa Tengah yang mencoba masuk ke Karanganyar, Jateng semakin banyak pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021).

Overload! Perahu Wisata yang Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Maksimal Angkut 12 Penumpang

Perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021) kelebihan muatan karena maksimal mengangkut 12 penumpang.

Penting! Lakukan Ini Jika Alami Musibah Kapal Tenggelam

Ada sejumlah hal dilakukan saat alami musibah kapal tenggelam.