SOLOPOS.COM - Blue Moon (space.com)

Fenomena alam blue moon hadir bulan ini.

Solopos.com, SOLO – Ada kabar gembira bagi Anda penggemar fenomena alam. Setelah dimanjakan dengan Super Blue Blood Moon pada akhir Januari 2018 lalu, kini bersiaplah untuk melihat blue moon bulan ini.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Menariknya, akan ada dua jenis purnama yang berlangsung pada bulan ini. Setelah 1 Maret lalu, purnama berikutnya alias Blue Moon akan tampak di langit pada 31 Maret mendatang.

Sebagaimana dilansir Liputan6.com dari Space, Selasa (6/3/2018), meski Blue Moon sudah ‘menumpang’ pada fenomena Super Blue Blood Moon pada 31 Januari lalu, Blue Moon kali ini tetap patut dinantikan. Pasalnya, meski tidak selangka Super Blue Blood Moon, peristiwa Blue Moon juga jarang terjadi di Bumi.

Baca: 

Untuk diketahui, durasi rata-rata berlangsungnya purnama itu adalah setiap 29 hari, atau sama saja dengan satu bulan di dalam kalender. Jika dirata-rata, Blue Moon bisa muncul setidaknya sekitar dua hingga tiga tahun sekali.

Nah, setelah dua fenomena alam menakjubkan yang terjadi di tahun ini, Bumi akan kebagian dua peristiwa purnama di dua bulan kalender yang berbeda lagi pada 2037 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya