SOLOPOS.COM - Foto yang menunjukkan bentuk mirip tulisan "Allah", Sabtu (11/7/2015). (Istimewa)

Fenomena alam ini muncul di langit Solo pada Sabtu (11/7/2015) lalu.

Solopos.com, SOLO — Sebuah fenomena langka di langit Solo terekam sebuah kamera ponsel pada Sabtu (11/7/2015) sore. Saat itu, di langit sebelah barat, muncul serpihan awan yang membentuk tulisan “Allah” dalam aksara Arab yang tampak jelas sesaat sebelum azan magrib.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adalah Alif Datu Nurjati, pemuda 20 tahun yang tinggal di Perum Sendang Asri No. 7, Kadipiro, Solo, yang mengaku menjepret fenomena itu dengan kamera smartphone Android miliknya. Saat itu, Alif melihat fenomena itu tanpa sengaja.

Ekspedisi Mudik 2024
Foto yang menunjukkan bentuk mirip tulisan "Allah", Sabtu (11/7/2015). (Istimewa)

Foto yang menunjukkan bentuk mirip tulisan “Allah”, Sabtu (11/7/2015). (Istimewa)

Awalnya, Alif hanya iseng naik ke atap rumahnya untuk menikmati pemandangan matahari tenggelam sambil menunggu waktu berbuka puasa. Namun sesaat sebelum azan, sesuatu yang aneh muncul di langit sebelah barat. Sebagian awan berwarna kemerahan itu terlihat seperti tulisan “Allah”. Tanpa menunggu lama, dia mengambil ponselnya dan memotretnya.

“Itu kejadiannya sekitar 40 detik sebelum azan. Habis azan, pemandangan itu hilang,” kata Pardoyo, ayah Alif, menuturkan temuan tersebut kepada Solopos.com, Minggu (12/7/2015).

Dilihat dari foto, awan tersebut membentuk rangkaian mirip dua huruf lam dan ha. Rangkaian huruf ini mirip dengan penulisan “Allah” dalam bahasa Arab dan bentuknya dikenal luas oleh khalayak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya