SOLOPOS.COM - Awan berbetuk unik terlihat dari kawasan sekitar Simpang Lima, Kota Semarang, Jateng, Kamis (3/8/2017) sore. (Facebook.com-Gianni Frieda)

Fenomena alam berupa hadirnya awan berbentuk unik yang tampak dari Kota Semarang membuat warganet kagum.

Semarangpos.com, SEMARANG – Fenomena alam berupa awan berbentuk unik terlihat dari kawasan sekitar Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (3/8/2017) sore. Kisah awan berbentuk unik itu lantas mencuat di media sosial Facebook dan membuat khalayak dunia maya (netizen) merasa kagum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kisah fenomena alam berupa awan berbentuk unik itu kali pertama diungkapkan pengguna akun Facebook Gianni Frieda di dinding grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar). “Ki lur hasil jepretan tadi sore langit Kota Semarang [sekitar Simpang Lima] nemu angsa,” tulis pengguna akun Facebook Gianni Frieda pada keterangan foto.

Sejumlah netizen yang tergabung dalam grup Facebook MIK Semar lantas melontarkan berbagai macam komentar. Berbagai perspektif mengenai bentuk awan pun dimunculkan warganet. Bahkan ada yang menganggap bentuk awan itu seperti hewan fiksi yang menjadi ikon Kota Semarang, yakni Warak Ngendok. “Ndas unto [Mirip kepala unta],” ,ungkap pengguna akun Facebook Agus Riyadi.

“[Mirip] Warak Ngendok,” tulis pengguna akun Facebook Hand Saputra.

“Bukan angsa. Tapi Warak Ngendok,” tulis pengguna akun Facebook Andi Kurniawan.

Selain itu, warganet juga mengungkapkan rasa kagum mereka melihat fenomena alam yang tampak dari Kota Semarang tersebut. “Subhanallah,” tulis pengguna akun Facebook Arif Arif.

Subhanallah,” ungkap pengguna akun Facebook Rijal Rijalul.

Sementara itu, sebagian warganet lainnya mengungkapkan fenomena alam awan berbentuk unik memang kerap terlihat dari beberapa kawasan di Kota Semarang belakangan hari ini. Mereka menduga hal itu disebabkan embusan angin yang kencang dalam beberapa waktu terakhir. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya