SOLOPOS.COM - Fenomena alam awan berbentuk unik terlihat dari Desa Lodoyong, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jateng, Selasa (7/2/2017). (Facebook.com-Ambon)

Fenomena alam berupa awan yang berbentuk unik mebuat netizen heboh.

Awan unit terlihat dari Ambarawa. (Facebook.com-Artdie)

Awan unit terlihat dari Ambarawa. (Facebook.com-Artdie)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Semarangpos.com, UNGARAN — Awan berbentuk unik terlihat di sejumlah kawasan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (7/2/2017). Fenomena alam tersebut ramai diperbincangkan khalayak pengguna Internet (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Ambarawa Tercinta.

Awan unit terlihat dari Ambarawa. (Facebook.com-Akatsuki Liboer)

Awan unit terlihat dari Ambarawa. (Facebook.com-Akatsuki Liboer)

Awan unit terlihat dari Ambarawa. (Facebook.com-Agus Riyanto)

Awan unit terlihat dari Ambarawa. (Facebook.com-Agus Riyanto)

Mula-mula, pengguna akun Ambon mengunggah foto awan yang terlihat dari Desa Lodoyong, Kecamatan Ambarawa yang menurutnya berbentuk seperti malaikat. Ia mengungkapkan fenomena alam tersebut dipotret pada pukul 05.30 WIB. “Apa awan ini membentuk malaikat menghadap kebawah,” tulisnya dalam keterangan foto.

Foto tersebut lantas menuai beragam respons dari sejumlah netizen member Ambarawa Tercinta. Mereka bahkan berdebat mengenai bentuk awan tersebut. “Emang bentuke malaikat koyo opo [Bentuk malaikat itu seperti apa?],” tanya pengguna akun Facebook Jauzah Ana.

Netizen lantas justru mempermasalahkan kata malaikat yang disematkan si pengunggah foto. “Malaikat tidak bisa kita ibaratkan dengan wujud apapun, karena diciptakan dari cahaya, kita wajib mengetahuinya saja tanpa harus membayangkan rupa dan bentuknya,” papar pengguna akun Facebook Siti Karomah dalam kolom komentar.

Terlepas dari perdebatan itu, sejumlah netizen lantas ramai-ramai mengunggah foto awan berbentuk unik lainnya. Mereka mengungkapkan fenomena alam tersebut terlihat dari sejumlah kawasan di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Sementara menurut pengguna akun Setiawan Wawan, awan tersebut terbentuk karena tiupan angin kencang di langit Ambarawa. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya