Fengsui Tempat Usaha: Ini Tips Warung Sembako Sukses!
Dua pedagang kebutuhan pokok mengecek kondisi beras yang dijual di kios Pasar Ir. Soekarno, Jumat (30/10/2020). (Solopos.com-Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, JOGJA — Tradisi Tiongkok yang memedulikan fengsui atau letak bangunan atau rumah beserta isinya yang dianggap mempunyai pengaruh baik atau buruk terhadap penghuninya mengenal pula fengsui tempat usaha. Inilah tips warung sembako sukses menurut perhitungan fengsui.

Jika warung sembako yang belum laku-laku, dapat mencoba sejumlah tips fengsui ini. Ilmu fengsui adalah ilmu yang kental dengan pembahasan energi baik dan buruk pada kehidupan manusia. Ilmu ini bisa diterapkan dalam hal apa saja, seperti kesehatan, hubungan percintaan, keberuntungan, dan kesuksesan seseorang dalam menjalankan bisnis.

Untuk warung sembako ada sejumlah hal yang dapat diperhatikan. Pertama, pemilihan nama warung dengan makna positif. Menurut ajaran fengsui, nama-nama tersebut bekerja layaknya doa, jadi tidak hanya berperan baik untuk warung saja, tetapi juga untuk pemiliknya. Selain itu, pemilihan nama yang tepat dan jelas juga akan membuat pelanggan lebih familier dengan warung.

Produk Lifestyle Jadi Andalan Prancis, Ini 11 Brand Kosmetik Kegemaran Indonesia

Kedua, penempatan etalase warung. Tidak bisa sembarangan menempatkan etalase, bisa-bisa memblokir aliran energi positif untuk masuk. Jangan posisikan sisi tajam etalase menghadap pintu karena akan mengundang nasib buruk. Bukan hanya etalase, benda-benda yang menghadap pintu masuk lebih rentan menarik energi buruk dibandingkan energi baik.

Ketiga, pasang pencahayaan yang cukup. Ruangan dengan pencahayaan yang buruk tidaklah baik untuk usaha, itulah mengapa kebanyakan orang merasa gugup dan gelisah ketika berada di tempat gelap. Energi buruk berkumpul di tempat yang gelap, satu-satunya solusi untuk mengusirnya adalah dengan menerangi warung kita dengan cukup. Pasang penerangan dengan sewajarnya, tidak terlalu terang atau terlalu gelap, tapi cukup untuk membuat warung sembako kamu terlihat terang, hangat, dan mengundang.

Keempat, menggantungkan lonceng. Tips fengsui tempat usaha laku berikutnya adalah dengan menggantungkan lonceng di depan pintu. Menurut praktik fengsui, lonceng yang disimpan di depan tempat usaha, dapat membawa keberuntungan besar.

Sempat Viral Karena Jatuh Terjungkal, Malih Beri Pesan Menohok ke Ade Londok

Suara dentingan yang diciptakan lonceng dapat mengundang chi positf yang katanya dapat mengundang pelanggan. Sebagai pelengkap, talikan pita merah diatas lonceng. Konon katanya, warna merah bisa menambah banyak rejeki karena disebut-sebut sebagai simbol kemakmuran oleh masyarakat Tionghoa.

Pasang Cermin

Kelima, pasang cermin di dalam warung. Cermin dinilai dapat membawa energi positif. Tidak bisa sembarangan memasang, karena menempatkan cermin berhadapan dengan pintu atau tampilan depan warung justru akan memantulkan chi positif. Pasang sebuah cermin di dinding sebelah kanan atau kiri warung, lebih besar lebih baik.

Keenam, pilih dekorasi yang baik. Memilih dekorasi atau ornamen penghias warung sembako juga tidak kalah pentingnya. Beberapa jenis dekorasi dan hiasan yang bisa digunakan untuk disimpan di warung adalah lukisan ikan, patung kucing, patung katak berkaki tiga, atau batu giok. Barang-barang di atas dipercaya dapat menarik pelanggan karena semuanya menyimbolkan lambang kemakmuran. Letakan di sudut yang terlihat dari depan warung atau tepat di etalase depan warung.

Beda 20 Tahun, Yoona SNSD & Hwang Jung-Min di Hush JTBC Jadi Gunjingan

Ketujuh, membangun warung sembako di ruko atas jalan. Menurut seorang pakar fengsui tempat usaha dan arsitektur, membangun warung sembako di ruko yang bertempat di atas jalan sangatlah menguntungkan. Menurut Mas Dian, posisi ini akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi yang datang dan pemilik ruko, serta menjauhkan tempat dari segala jenis bahaya mulai dari banjir, kerampokan, dan lain-lain. Selain itu, fengsui bangunan usaha yang dibangun di atas jalan juga lebih mudah terjamah Dewi Fortuna.

Kedelapan, kondisi warung yang tidak berantakan. Para pakar fengsui sangat menyarankan para pemilik rumah dan tempat usaha untuk menjaga kebersihan dan kerapihan ruangan karena imbasnya yang bersangkut paut dengan keberuntungan dan ketertarikan. Ruang yang berantakan akan membuat pembeli merasa tidak nyaman sehingga mereka mungkin tidak akan kembali lagi. Sementara itu, aliran chi baik di ruangan berantakan pun tidak menentu, terkadang malah tidak masuk sekali karena terhalang banyak barang.

Kesembilan membangun kolam ikan. Air dikenal sebagai simbol murni yang melambangkan kesejahteraan dan uang, apalagi bila ditengok dari segi universal, air adalah elemen yang dapat membersihkan kotoran. Dengan menempatkan sumber air di sebelah lahan usaha, energi positif akan mengalir dengan lancar dan sekaligus membersihkan aura negatif yang bersarang di sekitar.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Harian Jogja/99.co



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom