Fengsui Rumah Ini Perlu Diperhatikan di Tahun Kerbau Logam 
Ilustrasi feng shui (Fengshuistyle.us)

Solopos.com, JAKARTA — Bagi mereka yang menganut fengsui yang percaya bahwa letak bangunan atau rumah mempunyai pengaruh baik atau buruk terhadap penghuninya maka merenovasi rumah harus diperhitungkan matang-matang. Berencana merenovasi rumah di tahun kerbau logam 2021 perlu disesuaikan dengan sejumlah tips fengsui.

Pertama, hindari bagian selatan. Tahun kerbau logam dipercaya memiliki beberapa bagian arah mata angin di dalam fengsui rumah yang memiliki energi kurang baik, salah satunya adalah di bagian selatan. Untuk itu, hindari bagian ini saat membangun atau merenovasi rumah.

Sebaiknya tidak membangun kamar tidur atau tempat bekerja di bagian ini karena dikhawatirkan dapat mempengaruhi kondisi fisik pemilik rumah. Namun, jika hal tersebut sudah terlanjur terjadi, dapat mengurangi energi buruk dengan meletakkan enam buah koin logam di area tersebut.

Baca Juga: Dikenalkan dengan Indonesia, Dayana Diundang ke KBRI Nur-Sultan

Kedua, membangun ruangan di bagian tenggara. Jika sebelumnya selatan adalah bagian yang harus dihindari, bagian tenggara adalah letak yang memiliki energi sangat baik. Bagian ini sangat cocok digunakan sebagai ruang keluarga atau kamar tidur.

Sebagai catatan, di bagian ini Anda dilarang untuk melakukan aktivitas renovasi, seperti menggali tanah atau menebang pohon.

Ketiga, hati-hati dengan area bintang 3. Area bintang 3 adalah sebutan untuk bagian barat daya yang memiliki energi kurang baik. Energinya yang kurang baik tersebut membuat area ini tidak cocok dijadikan tempat beristirahat seperti kamar tidur. Pasalnya, energi di area ini dapat memicu terjadinya pertengkaran.

Baca Juga: Tak Ditangkap Polisi, Raffi Ahmad dan Ahok Trending Topic Twitter

Keempat, bagian timur dapat mendatangkan kebaikan. Berbeda dengan sektor barat daya, bagian timur adalah area yang memiliki energi cukup baik. Daerah ini cocok dijadikan kamar tidur utama karena energinya dapat mendatangkan kebaikan untuk urusan percintaan.

Perhatikan Sektor Tengah

Kelima bagian tengah yang membawa keberuntungan. Bagian selanjutnya yang dipercaya dapat membawa kebaikan dan keberuntungan adalah sektor tengah. Sektor tengah atau disebut juga dengan istilah bintang surga dapat memberikan hal-hal baik bagi penghuninya. Oleh sebab itu, area ini cocok untuk dijadikan sebagai ruang berkumpul bersama keluarga seperti ruang keluarga atau ruang makan.

Keenam, bagian barat yang baik untuk keuangan. Bagian barat atau disebut juga sebagai bintang kemakmuran adalah bagian yang baik untuk keuangan. Untuk Anda yang ingin mendapatkan cuan alias keuntungan yang berlimpah. Area ini dapat menjadi area yang baik sebagai tempat bekerja atau bisnis rumahan.

Baca Juga: Mengeluh Punya Haters ke Fiki Naki, Mata Dayana Berkaca-Kaca...

Ketujuh, bagian timur laut, baik untuk rumah tangga. Sama seperti bagian barat, bagian timur laut juga dipercaya memiliki energi yang positif. Area ini dipercaya dapat meningkatkan pendapatan pada rumah tangga. Anda dapat membangun ruangan keluarga atau ruang makan di area ini.

Kedelapan perhatikan area bintang sakit. Bagian utara atau disebut juga sebagai bintang sakit adalah sektor yang dipercaya dapat memberikan energi negatif untuk pemilik rumah di tahun 2021. Untuk meredam energi buruk yang terdapat di area ini, Anda dapat menyimpan hiasan berupa satu buah labu yang terbuat dari logam.

Kesembilan, hindari bagian barat laut untuk usaha. Daerah barat laut atau disebut bintang jatuh adalah sektor yang memiliki energi kurang baik pada keuangan. Sektor ini sebaiknya tidak digunakan sebagai ruang bekerja atau bisnis, karena dianggap dapat mendatangkan malapetaka.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Harian Jogja/99.co



Berita Terkini Lainnya








Kolom